Siap Sosialisasikan KUHP Baru, Kumham Goes To Campus akan Hadir di Kalbar

1

Pontianak - Kumham Goes To Campus akan kembali digelar untuk terus memberikan pemahaman terkait program dan kebijakan Kemenkumham kepada masyarakat, agenda kali ini adalah sebagai wadah untuk menyosialisasikan KUHP baru untuk kepada Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Tubagus Efri Faturahman, Koordinator Humas Sekjen secara virtual, Kamis (2/2/22).

Tubagus menjelaskan empat aktivitas utama yang akan dilakukan. "Secara garis besar direncanakan akan ada sosialisasi kebijakan, booth layanan Kemenkumham, konsultasi KUHP hingga entertaiment agar kegiatan lebih casual," tambahnya.

Selain Kalimantan Barat, terdapat 16 Wilayah yang akan dikunjungi. Khusus di Kalimantan Barat akan dilaksanakan di Universitas Tanjung Pura Pontianak pada 4-6 April 2023.

Target peserta adalah 300 orang peserta yang terdiri dari Akademisi, Forkopimda, Aparat Penegak Hukum, Kepala UPT hingga media nasional dan media lokal.

Narasumber yang direncanakan hadir adalah Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Eddy O.S. Hiariej, Anggota Tim Perumus KUHP, Anggota DPR RI, Plt. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan dan Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Bergerak cepat mempersiapkan kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa, langsung membuat panitia Daerah demi kelancaran kegiatan Kumham Goes To Campus.

''Kegiatan ini merupakan instruksi Bapak Presiden Joko Widodo yang diberikan kepada Kemenkumham untuk menyosialisasikan KUHP yang baru, kita akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,'' jelas Pria.

''Kita sukseskan bersama kegiatan ini, pastikan seluruh panitia yang bertugas telah memiliki pengalaman dan koneksi yang baik dengan stake holder terkait,'' tambah Kakanwil.

Hadir juga pada kesemapatan ini Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Uray Aswin Umar, Kepala Bidang Hukum Edi Gunawan, Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Henni Oktora Widiastuti serta JFT Perancang Perundang-Undangan, Penyuluh Hukum dan Analis Hukum turut serta akan menyukseskan kegiatan ini. (Alf)

11111111


Cetak   E-mail