Menjadi Pembina Apel, Kadivmin Sampaikan 3 Pesan Penting Ini

1

Pontianak – Apel Pagi menjadi kegiatan rutin Kanwil Kemenkumham Kalbar, kali ini Selasa, (24/05/22) Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto berperan sebagai pembina Apel di Lapangan Kantor Wilayah.

Mengawali amanatnya, Dwi mengatakan bahwa Apel Pagi menjadi wujud kedisiplinan dan sebagai metode monitoring untuk memastikan ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar betul-betul datang pukul 07.30 sesuai dengan peraturan yang sudah tertulis dalam Permenkumham Nomor 10 Tahun 2021 Bab III Pasal 6 Poin 1.

Selanjutnya Ia membahas mengenai kebersihan Kantor Wilayah, dirinya berencana untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih pada Hari Kamis (26/05/2022) yang melibatkan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan bersih-bersih akan dimulai dengan Aula hingga kebagian belakang Kantor. "Khusus bagi para JFT dan JFU Kantor Wilayah dirinya menghimbau agar minimal membersihkan meja kerja masing-masing dan dokumen atau barang-barang yang tidak terpakai agar dapat dibuang sehingga tidak terlihat kumuh," jelasnya.

Terakhir, ia mensosialisasikan tag line Kanwil Kemenkumham Kalbar yang diarahkan oleh Kakanwil yaitu #KalbarPastiMantap. Dijabarkan secara rinci, Mantap adalah Akronim dari kata Maju yang maknanya adalah sebagai ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar kita tidak boleh stagnan harus terus maju demi kebaikan organisasi. Kemudian Aktif, maknanya jelas bahwa sebagai ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar kita haruf aktif dan responsive terhadap seluruh penyesuaian yang ada. Nyata, dalam artian tidak hanya kinerja dalam tertulis dalam kertas namun harus nyata dilakukan oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar dan dirasakan oleh Masyarakat.

Selanjutnya Terampil, setiap ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar harus terampil atau ahli dalam suatu hal ditambah lagi dengan adanya Corporate University. Amanah, tentunya sebagai umat yang beragama kita harus dapat mempertanggungjawabkan apapun pelaksanaan tugas dan fungsi kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. Produktif, artinya adalah meskipun masih dalam peralihan Pandemi kepada Endemi ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar harus semakin produktif mendukung Pembangunan Ekonomi Nasional dengan menyukseskan target yang telah dirancanakan. (Foto & Narasi: Alfian)

Dokumentasi:

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail