Turun Langsung Informasikan Budaya Sadar Hukum, Tim Penyuluh Hukum Hadir di Taman Auditorium Untan

1x

Pontianak - Kegiatan Penyuluhan Hukum Keliling hadir di tengah masyarakat yang sedang beraktifitas di Taman Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak.

Kegiatan Penyuluhan Hukum Keliling ini dilaksanakan dalam rangka penyebarluasan informasi hukum dan pembudayaan kesadaran hukum masyarakat khususnya mengenai Bantuan Hukum, Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum dan Perseroan Perseorangan. 

Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, Andy Hermawan mengatakan kegiatan penyuluhan ini dilakukan dengan berdialog, berinteraksi, menerima konsultasi, mensosialisasikan regulasi secara langsung agar dapat diimplementasikan oleh masyarakat baik dengan membagikan leafleat, buku saku hukum, kalender dan modul penyuluhan hukum lainnya kepada masyarakat

Selain itu melalui kegiatan ini juga masyarakat dihimbau untuk senantiasa meningkatkan budaya hukum, mentaati asas hukum, kaedah hukum dan mematuhi regulasi serta norma-norma hukum yang berlaku.

Selain itu, peran penting Tim Penyuluhan Hukum Keliling yang terdiri dari 9 (sembilan) anggota, yaitu Penyuluh Hukum Ahli Madya sebanyak 2 (dua) orang, Ahli Muda 4 (empat) orang, dan Ahli Pertama sejumlah 3 (tiga) orang ini salah satunya adalah menyebarluaskan informasi serta mempromosikan produk-produk hukum daerah melalui Perpustakaan Hukum Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang ada dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat. 

Kedepanya Andy menghimbau kepada masyarakat yang memerlukan informasi dan bahan hukum dapat langsung mengunjungi dan menjadi anggota perpustakaan hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. (Foto: Penyuluh Hukum/ Narasi: Alfian)

Dokumentasi:

2x

3x

4x

5x

6x

7x

8x

9x

10x

Cetak