Kanwil Kemenkumham Kalbar Hadiri Deklarasi Janji Kinerja di Lingkungan DJKI

1 KANWIL KEMENKUMHAM KALBAR DEKLARASI JANJI KINERJA DJKI

Pontianak-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mengikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022 di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual  (DJKI), Senin (10/01/2022).

Gelaran kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Sentra Mulia, aula DJKI, Oemar Seno Adjie ini dihadiri Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI. Hadir secara daring, Kanwil Kemenkumham Kalbar diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Muhayan, Plt. Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Krisman Samosir, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur serta fungsional umum pada Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Zona Integritas Tahun 2022 yang dilaksanakan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly pada tanggal 06 Januari 2022 lalu.

Dihadapan peserta dari seluruh Kanwil, Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu mengawali sambutannya dengan menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Pimpinan Kakanwil Kemenkumham di 33 Provinsi berikut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta jajarannya khususnya terkait pencapaian Target Kinerja 2021 yang telah mencapai hasil kinerja optimal.

Lebih lanjut Razilu mengingatkan bahwa organisasi birokrasi pemerintahan yang optimal harus dilandasi dengan SDM professional yang penuh integritas.

“Integritas menjadi kunci yang teramat penting, mengingat peran kita sebagai pelayan publik khususnya di bidang KI membutuhkan totalitas integritas dalam memberikan layanan publik yang prima. Sehingga dalam kesempatan ini akan dilakukan Pencanangan Zona Intergitas DJKI Tahun 2022,” ujarnya.

Selanjutnya guna memastikan akuntabilitas kinerja yang berbasis nilai-nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dan memastikan reformasi birokrasi yang terus berjalan dengan baik, DJKI dalam kesempatan ini juga melakukan deklarasi Komitmen Bersama terhadap kinerja yang akan dilaksanakan selama tahun anggaran 2022.

Razilu mewakili pimpinan tertinggi di lingkungan DJKI bersama jajaran BOD (Board Of Director) DJKI melakukan penandatangan secara simbolis atas Perjanjian Kinerja di Lingkungan DJKI Tahun 2022 dan Piagam Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI Tahun 2022. Pada kesempatan ini pula DJKI menyerahkan Laptop kepada 33 Kanwil yang secara simbolis diterima oleh Kakanwil Kemenkumham Banten dan Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Razilu menambahkan, Tahun 2022 akan menjadi tahun tematik bagi Hak Cipta. Maka dari itu ia bersama jajaran mengajak untuk menyukseskan Tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta melalui dukungan atas program dan kegiatannya.

“Perlu kami sampaikan juga, bahwa di tahun 2022 terdapat beberapa program unggulan yang harus kita eksekusi dan sukseskan bersama. Sehingga pencapaian dari pogram unggulan serta kegiatan layanan KI tidak hanya tugas atau tanggung jawab Bapak/Ibu di unit teknis atau supporting unit saja di lingkungan DJKI tapi juga hingga menyentuh ke jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham khususnya pada Sub Bidang Layanan Kekayaan Intelektual-Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham,”jelasnya.

Dalam sambutannya Plt. Dirjen KI menginformasikan program unggulan yang langsung terkait dengan kinerja Kanwil Kemenkumham, misalnya pada Program Pilot Project IP Clinic dan Mobile IP Clinic.

“Dipersilahkan kepada Bapak/Ibu pengampu tugas bidang Kekayaan Intelektual di wilayah agar dapat berkoordinasi dengan DJKI terkait dengan kreatiftas postur dan anggaran untuk pemenuhan optimalisasi layanan KI dan Target Kinerja Kanwil (di bidang KI) tahun 2022,” ungkapnya. 

Mengakhiri sambutannya, Razilu mengajak kepada seluruh peserta yang hadir di acara ini untuk bersama-sama bergandeng tangan bekerja cerdas, keras, ikhlas, dan tuntas mewujudkan kejayaan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual pada khususnya dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada umumnya.

“Marilah kita berdoa kepada Allah Ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa agar kiranya segenap langkah dan upaya kita selalu dalam limpahan berkah, rahmat, dan petunjuk-Nya untuk mewujudkan cita-cita DJKI sebagai salah satu World Class IP Office dengan berlandaskan semangat reformasi birokrasi dan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” tutupnya. (ft/nar:Iqbal)

Dokumentasi:

3 KANWIL KEMENKUMHAM KALBAR DEKLARASI JANJI KINERJA DJKI

3 KANWIL KEMENKUMHAM KALBAR DEKLARASI JANJI KINERJA DJKI

WhatsApp Image 2022 01 10 at 09.45.30

WhatsApp Image 2022 01 10 at 09.42.18

WhatsApp Image 2022 01 10 at 09.52.03

WhatsApp Image 2022 01 10 at 09.49.40


Cetak   E-mail