Ibadah Oikumene Kemenkumham RI Berjalan Khidmat dengan Tema "Janganlah Takut, Akulah yang Menolong Engkau"

1 2

Pontianak – Kanwil Kemenkumham Kalbar menjadi tuan Rumah Ibadah Rutin Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI. Mengusung tema "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau", kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom diikuti oleh seluruh Jemaat pegawai Kemenkumham RI Nasrani se-Indonesia dari lokasi/kediaman masing-masing.

Hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite didampingi Istri selaku Ketua Dharma Wanita Pengayoman beserta Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Samuel Pangihutan Panggabean, Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum, Krisman Samosir, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Kristiana Samosir, Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, Pengembangan Hukum dan HAM Sondang Berliana dan Pegawai Kantor Wilayah serta UPT turut serta dalam kegiatan ini dengan khidmat di Aula Kantor Wilayah lantai 2, Jumah (26/11/2021)

Secara virtual terhubung 115 peserta dari seluruh Indonesia yang juga dihadiri oleh Ketua Oikumene Kemenkumham RI, Ronny F Sompie.

Kegiatan yang dipandu oleh Kristiana Samosir ini diawali dengan doa pembukaan oleh Krisman Samosir sebagai Wakil Ketua Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pujian penyembahan yang diiringi dengan Suasana Khusuyuk dan khidmat ini oleh suara merdu dari Trio Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Kemudian Pendeta Goerge Ronald Noya menyampaikan Khotbah Firman Tuhan "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." (Yesaya 41:13). Melalui khotbahnya, Pendeta berpesan agar tidak kehilangan harapan disaat mengalami penderitaan.

“Pertolongan Tuhan itu nyata dan terbukti bagi setiap orang dan setiap umat yang sungguh -sungguh memahami kehadiran dalam kehidupan dan persekutuan dengan Tuhan”, jelasnya
Menutup khutbahnya, Pendeta berpesan agar meyakini pertolongan Tuhan dengan memiliki identitas iman yang tidak hanya ungkapan tapi juga dengan perilaku hidup.

Anggiat Ferdinan selaku Penasehat Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Kalbar Turut menyampaikan sambutan diakhir acara. Dirinya melihat makna dari kegiatan ibadah kebaktian secara virtual ini menjadi dapat saling mengenal umat-umat Tuhan yang ada di Kemenkumham. Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat terwujud program-program yang sudah direncanakan dalam waktu dekat. (Foto/Nar: Alf)

Dokumentasi:

1 2

1 2

1 2

1 2

1 2

1 2

WhatsApp Image 2021 11 26 at 19.26.44

WhatsApp Image 2021 11 26 at 19.20.35

Cetak