Menutup Kegiatan Rakornis Bidang Kekayaan Intelektual dan Kumham PR Summit, Razilu Sampaikan Kunci Mendorong Perekonomian Kreatif

WhatsApp Image 2021 11 28 at 18.43.431
 

Jakarta – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum Muhayan, Kepala Subiddang Kekayaan Intelektuan, Devy Wijayanti, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Zulzaeni Mansyur beserta staf KI dan Humas untuk mengikuti secara langsung kegiatan penutupan ini di Shangri-La Hotel Jakarta.

Hadir juga secara virtual, Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Umum, M. Ismanto Kurniawan dan pengelola Kehumasan pada Kanwil Kemenkumham Kalbar dalam penutupan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bidang Kekayaan Intelektual & Kumham Public Relation Summit, Rabu (24/11/2021).

Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual Sucipto melaporkan bahwa kegiatan yang mengangkat tema “Sinergi Dan Kolaborasi Dalam Mewujudkan Kekayaan Intelektual Sebagai Komponen Penting Ekonomi Nasional Untuk Indonesia Tangguh Di Era Ekonomi Digital” berjalan dengan lancar.

Menutup acara ini, Ir. Razilu , Inspektur Jenderal yang merangkap sebagai Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual menyampaikan poin kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif nasional dan juga membantu dalam hal pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid-19.

“Dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi peningkatan ekonomi kreatif melalui kekayaan intelektual, kolaborasi antar kementerian/ lembaga/ instansi / pemerintah daerah harus dilakukan untuk memberikan layanan yang terpadu terkait kekayaan intelektual di wilayah, melalui kolaborasi Kemenkumham, Kemenparekraf dan Kemendagri serta K/L/I/D lainnya”, jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa layanan publik mendapatkan tantangan untuk melakukan layanan yang bersinergi, sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan-kemudahan atas layanan publik, sebagai contoh adalah layanan Bakorwil Jawa Timur.

Kemudian didalam rangka meningkatkan inovasi melalui paten, Razilu berharap agar Kantor wilayah membangun kolaborasi bersama dengan stakeholder di wilayah salah satunya dengan BRIDA, serta dalam mendorong ekonomi daerah melalui KI Komunal khususnya Indikasi Geografis agar dikolaborasikan melalui stakeholder terkait untuk memberdayakan produk Indikasi Geografis yang telah di daftar.

Selain dari pada rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bidang Kekayaan Intelektual, dilaksanakan secara bersamaan juga kegiatan Kemenkumham Public Relation Summit Vol. 1 yang secara hybrid dengan perwakilan dari 33 Kantor Wilayah Secara Offline dan ± 2500 audiens online bergabung dalam kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan Kumham PR Summit 2021 menghasilkan beberapa rekomendasi yang akan menjadi kesepakatan kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk meningkatkan peran Kehumasan membentuk citra positif Kementerian Hukum dan HAM. (Foto/Nar: Alf) Dokumentasi:

WhatsApp Image 2021 11 28 at 18.43.42

WhatsApp Image 2021 11 28 at 18.43.42

1

1

11

1

1

1

 

WhatsApp Image 2021 11 28 at 18.43.42

WhatsApp Image 2021 11 28 at 18.43.42

 

WhatsApp Image 2021 11 28 at 18.43.42


Cetak   E-mail