Tes Kesehatan Catar Poltekip dan Poltekim 2021

01 

Pontianak - Setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan HAM RI pada Sabtu (05/06), para Catar yang telah lolos seleksi melanjutkan tes kesehatan di RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak, Selasa (16/11).

Sebanyak sebelas Catar yang terdiri atas tiga peserta Poltekip, tujuh peserta Poltekim, dan satu peserta Poltekip jalur pegawai, melaksanakan serangkaian tes pada RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak. Tes kesehatan tersebut antara lain tes Thorax Rontgen, tes kesehatan gigi, pengukuran berat dan tinggi badan, tes Elektrokardiogram (EKG), serta tes fisik lainnya secara umum.

Menurut Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian Sekretariat Jenderal, Ahmad Fahrurozi mewakili Kepala Biro Kepegawaian, pada rapat virtual sebelmunya menyampaikan tes kesehatan dan tes kesamaptaan bagi Catar akan dilaksanakan oleh pihak ketiga, artinya nanti akan dilakukan oleh rumah sakit untuk tes kesehatan dan TNI atau Polri sebagai instansi yang bekerjasama dalam penilaian tes kesamaptaan pada setiap wilayah. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa tes kesehatan bagi Catar ini juga menjadi syarat untuk dapat mengikuti tes kesamaptaan.

Terakhir, Fahrurozi juga menjelaskan bahwa biaya yang timbul dari tes kesehatan bagi peserta akan ditanggung oleh panitia pusat dalam hal ini Biro Kepegawaian. Namun dirinya juga menyampaikan bahwa biaya tersebut hanya akan di keluarkan bagi peserta yang hadir saja, sesuai dengan jumlah peserta yang lulus dalam SKD.

Kegiatan tes kesehatan Calon Taruna/Taruni diakhiri dengan penyerahan Berita Acara oleh Kanwil Kemenkumham Kalbar yang diwakili oleh Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tanggan, Wan Abubakar, dengan penanggung jawab medical check up Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak, dr. Fujianto, dengan disaksikan oleh perwakilan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dan pewakilan RS Bhayangkara Anton Soedjarwo.

02

02

02

02

02

WhatsApp Image 2021 11 16 at 15.04.46


Cetak   E-mail