ASN Nasrani Kemenkumham Kalbar Ikuti Pembinaan Rohani Rutin

1 Pemb Rohani ASN Kristen

Pontianak – Jum’at (16/10) Bertempat di Ruang Rapat Kakanwil, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenkumham Kalbar se-Kota Pontianak mengikuti Pembinaan Rohani berupa khutbah yang pada kali ini disampaikan oleh Pendeta Selviana Roneke Sampouw Rotinsulu dari GPIB Kalbar.

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu dan Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan.

Kegiatan rutin yang digelar 2 kali seminggu tiap hari Jum’at ini diselenggarakan dalam rangka memberikan bimbingan mental dan rohani bagi ASN Kemenkumham Kalbar. Dalam ibadah kali ini, Pramella dengan didampingi oleh Kadivmin mewakili ASN Nasrani menyerahkan tali kasih kepada istri Bapak Florentinus (alm) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa empati kepada keluarga yang telah ditinggalkan.

Dalam khutbahnya, Pdt. Selviana menyampaikan Ayat firman Tuhan dari Yohanes 15 : 1-8 “Pokok Anggur yang benar”, dimana setelah seseorang percaya kepada Kristus dan menerima pengampunan dosa, dia menerima hidup kekal dan kuasa untuk tetap tinggal di dalam Kristus. Setelah kuasa itu diberikan, orang percaya harus menerima tanggung jawab supaya tetap selamat dan tinggal di dalam Kristus . Sebagaimana ranting hanya dapat hidup selama hidup dari pokok anggur mengalir ke dalamnya, demikian pula orang percaya hanya mempunyai hidup Kristus selama hidup Kristus mengalir ke dalamnya dengan tetap tinggal di dalam Dia.

Perumpamaan ini dengan jelas menunjukkan bahwa Kristus tidak percaya kalau "sekali ranting, selama-lamanya tetap ranting". Sebaliknya, melalui perumpamaan ini Yesus memberikan murid-murid-Nya peringatan yang serius namun penuh kasih bahwa ada kemungkinan orang yang sungguh percaya meninggalkan imannya, tidak tetap tinggal dalam Yesus hingga dicampakkan ke dalam api neraka.

Untuk selalu menerapkan kasih di dalam setiap kehidupan kita , agar kita dapat hidup dan terus bertumbuh di dalam Tuhan.

Dokumentasi :

2 Pemb Rohani ASN Kristen

2 Pemb Rohani ASN Kristen

2 Pemb Rohani ASN Kristen

2 Pemb Rohani ASN Kristen

2 Pemb Rohani ASN Kristen

2 Pemb Rohani ASN Kristen


Cetak   E-mail