Kemenkumham Kalbar Terima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi III Di Reses Masa Sidang

 1 kunker DPR RI Yessy Melania

Pontianak – Selasa (4/8) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat hari ini menerima kunjungan kerja Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Barat II, Yessy Melania pada pada reses masa sidang IV tahun sidang 2019-2020. Kegiatan ini dipusatkan di ruang Aula Rapat (ruang NOC/SIS) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar dengan agenda kunjungan kerja berupa diskusi tentang isu-isu aktual serta dilanjutkan dengan rencana kunjungan ke Lapas Kelas IIA Pontianak dan Kanim Kelas II TPI Sanggau untuk melihat kondisi pelayanan, penerapan protokol kesehatan serta menyerap aspirasi dari masyarakat pengguna layanan.

Kunjungan kerja Anggota Komisi III DPR RI ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Pramella Yunidar Pasaribu dengan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati, Kepala Divisi Keimigrasian I Nyoman Gede Surya Mataram serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu.

“Penting untuk ada pola atau sistem sehingga masyarakat kita benar-benar paham dan tahu bahwa ini loh ada Kantor Wilayah kita disini yang akan memberikan perlindungan, pengayom bapak ibu dari segi memperjuangkan hak asasi manusianya. Ini adalah tahap perkenalan sehingga saya mengetahui rekan-rekan kerja saya dan apa saja bidang-bidangnya mungkin kedepannya kita bisa bertukar informasi, bertukar nomor handphone untuk bisa saling koordinasi dan  berkomunikasi untuk kemajuan atau pembinaan masyarakat Kalimantan Barat yang lebih bermartabat”,  ujar Yessy dalam perkenalannya.

Setelah sedikit memperkenalkan diri serta para pendampingnya, Pramella langsung menyampaikan pokok bahasan diskusi yang sebelumnya sudah diberikan melalui surat pemberitahuan yaitu mengenai isu-isu aktual seputar Kemenkumham Kalbar diantaranya mengenai over kapasitas hunian di Lapas dan Rutan, kondisi pelayanan di UPT Pas dan Imigrasi pada masa pandemi Covid-19, kondisi daerah perbatasan saat ini serta terkait buronan Djoko Tjandra (yang saat ini sudah tertangkap) yang diduga sering melakukan perjalanan melalui Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut, Yessy Melania turut didampingi oleh Anggota DPRD Prov. Kalbar, Luthfi A. Hadi serta Suwondo yang juga meminta penjelasan seputar masalah perbatasan dan pelayanan di Lapas serta Rutan. Selesai melakukan diskusi, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan rombongan Anggota DPR RI Komisi III langsung menuju ke Lapas Kelas IIA Pontianak untuk meninjau dan melihat secara langsung kondisi Lapas saat ini yang sudah over kapasitas. (eth-)

Dokumentasi :

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

2 kunker DPR RI Yessy Melania

Cetak