Koordinasi dan Sinergi Kanwil Kemenkumham Kalbar dengan Walikota Pontianak

WhatsApp Image 2020 07 28 at 10.57.21 2

Pontianak – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pramella Yunidar Pasaribu, bersama Kepala Divisi Keimigrasian, I Nyoman Gede Surya Mataram, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu serta Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Muhayan berkunjung ke Kantor Walikota Pontianak. Kunjungan diterima langsung oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di ruang rapat kantor walikota.

Kunjungan tersebut bermaksud untuk menjalin koordinasi dan sinergi antara Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat dengan Walikota Pontianak. Mengawali pembicaraan Pramella menjelaskan tentang Layanan Jemput Bola yang ditawarkan dalam Pembuatan paspor.

Pembicaraan dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan kedatangan rombongan Kanwil Kemenkumham Kalbar, yaitu untuk bersinergi dengan Walikota Pontianak dalam mendorong pendaftaran KI. Kanwil Kemenkumham Kalbar saat ini sedang menginventarisir beberapa produk kekayaan intelektual, “saat ada momen tertentu pak Menteri Hukum dan HAM datang ke Kalimantan barat untuk diserahkan”, ujar Toman.

Dalam kunjungan juga Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat menerima Buku Persyaratan Produk Indikasi Geografis (IG) Lidah Buaya Pontianak oleh Walikota Pontianak, ini merupakan sinergi antara Pemerintah Kota Pontianak bersama Dinas Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan barat, selanjutnya Produk IG Lidah Buaya tersebut akan di daftarkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual untuk mendapatkan sertifikat Indikasi Geografis.

Diakhir kunjungan Pramella mengucapkan terima kasih atas jamuannya, semoga pertemuan ini berlanjut untuk kemajuan Kalimantan Barat, terutama Kota Pontianak. (ft/nar: imb)

Dokumentasi:

WhatsApp Image 2020 07 28 at 10.57.21 4

WhatsApp Image 2020 07 28 at 10.57.21 4

WhatsApp Image 2020 07 28 at 10.57.21 4

WhatsApp Image 2020 07 28 at 10.57.21 4

Cetak