Job Fit Sebagai Sebagai Bahan Pertimbangan Dalam Pelaksanaan Rotasi Maupun Promosi

1 JobFit dan CAT Rakor

Pontianak – Masih dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pengedalian Capaian Kinerja Semester I Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat Pramella Yunidar Pasaribu beserta Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati dan Kepala Divisi Keimigrasian I Nyoman Gede Surya Mataram mengikuti Job Fit dan dilanjutkan dengan Computer Assisted Test (CAT) dari ruang Network Operation Control (NOC) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat pada Rabu (1/7/2020).

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bambang Rantam Sariwanto membuka kegiatan Job Fit  dan CAT tersebut didampingi oleh Kepala Biro Kepegawaian, Hayat Henri.

Dalam sambutannya, Bambang Rantam mengatakan bahwa proses evaluasi yang akan dilaksanakan ini sebagai salah satu cara untuk mendorong peningkatan kompetensi Pimpinan Tinggi Kemenkumham sekaligus proses pembinaan, sehingga tercapai target kinerja yang baik.

Kegiatan penilaian untuk  uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi (job fit) ini meliputi proses wawancara dan self assessment dengan  bertujuan untuk menggali dan memetakan kompetensi yang dimiliki oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan untuk selanjutnya hasil pelaksanaan job fit dimaksud dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pelaksanaan rotasi maupun promosi dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Selain itu terdapat beberapa materi yang akan diuji diantaranya target kinerja, perjanjian kinerja, pemahaman reformasi birokrasi, dukungan manajemen, akuntabilitas, anggaran dan sebagainya. (eth_)

DOKUMENTASI :

2 JobFit dan CAT Rakor2 JobFit dan CAT Rakor2 JobFit dan CAT Rakor2 JobFit dan CAT Rakor2 JobFit dan CAT Rakor2 JobFit dan CAT Rakor2 JobFit dan CAT Rakor

Cetak