Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan BMN DIPA Ditjen AHU

WhatsApp Image 2020 06 25 at 15.17.32

Pontianak - Kamis, 25 Juni 2020, Kantor Wilayah mengikuti rapat persiapan penyusunan laporan keuangan dan laporan BMN DIPA Program Ditjen AHU melalui video conference. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Hendri Budi Iskanto, Operator SAIBA DIPA AHU, dan Operator SIMAK BMN DIPA AHU.

Ditjen AHU menyampaikan bahwa current issue pengelolaan dan penatausahaan BMN yang masih terjadi dan perlu perbaikan secara berkelanjutan salah satunya perlakuan pencatatan BMN dalam rangka penanganan covid19. Upaya tindak lanjut dalam penyelesaian temuan BPK dan reviu APIP terkait permasalahan penatausahaan dan pengelolaan BMN dan langkah-langkah peningkatan kualitas laporan BMN salah satunya melakukan pemutakhiran informasi pengelolaan BMN pada aplikasi SIMAN, mencakup foto BMN, lokasi koordinat GPS BMN, informasi wasdal BMN termasuk didalamnya monitoring atas perekaman SK terkait kegiatan pengelolaan BMN.

Dalam hal penyusunan laporan BMN semester I tahun 2020 salah satu hal yang harus diperhatikan adalah memastikan konsistensi nilai saldo awal laporan BMN semester I tahun 2020 yaitu pada data per 31 Desember 2019 Audited.

Jadwal pelaksanaan rekonsiliasi dan penyusunan Laporan Keuangan dan BMN pada DIPA Pelayanan Hukum dan HAM direncanakan pada tanggal 08 Juli 2020 melalui zoom meeting di Kantor Wilayah masing-masing.

Dokumentasi:

WhatsApp Image 2020 06 25 at 15.17.32


Cetak   E-mail