Evaluasi Kinerja Kantor Wilayah: Utamakan Kemajuan Organisasi

IMG 20200518 091354

Pontianak (18/5) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mengikuti Arahan Umum Sekretaris Jenderal terkait Evaluasi Kinerja Kantor Wilayah dan Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1441H melalui media Teleconfrence. Kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Pramella Y. Pasaribu, Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Eka Jaka R., Plh. Kepala Divisi Keimigrasian, Samuel Pangihutan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan Kepala Biro Perencanaan selaku moderator kemudian dilanjutkan dengan arahan Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto. “WFH harus dilaksanakan dengan baik dan tetap produktif dalam bekerja”, ujar Bambang Rantam. Kemudian beliau menegaskan bahwa pelayanan pada UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi harus memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19, tingkatkan pengawasan Kantor Wilayah terhadap UPT Pemasyarakatan dan TPI Imigrasi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kegiatan juga para Kepala Biro berkesempatan memberikan paparan singkat. Kepala Biro Keuangan menyampaikan agar laksanakan 8 langkah-langkah strategis peningkatan IKPA (Indikator Pelaksanaan Anggaran) di tahun 2020 ini.

Kepala Biro BMN menyampaikan supaya kita tidak boleh keluar dari ketentuan yang telah di tetapkan oleh instansi terkait yang berwenang atas pengaturan pengadaan barang dan jasa.

Kepala Biro Kepegawaian menyampaikan Terkait Seleksi CPNS pelaksanaannya kita sesuaikan dengan yang telah ditentukan oleh BKN, sarana prasarana akan di sediakan oleh BKN Pusat sehingga kita tidak perlu menyediakan seperti yang lalu.

Kepala Biro Umum sekaligus sebagai Plh. Kepala Biro Humas menyampaikan, bahwa Kedepannya biro umum akan melaksanakan standarisasi peralatan video conference bagi ke-33 kantor wilayah untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan ketidaksesuaian dalam pelaksanaan video conference. Terkait ke humasan seluruh kantor wilayah yang telah melaksanakan atau terbentuk SIMAN agar mengoptimalkan pendokumentasian dan mempublikasikan seluruh kegiatannya masing-masing, dan yang belum tergabung dalam SIMAN untuk segera bergabung sesuai dengan instruksi yang telah sisampaikan.

Terakhir Kepala Pusat Data dan Infomasi menyampaikan nantinya seluruh data di kantor wilayah akan disatukan melalui satu data center yang ada dipusat dan dapat di akses melalui dashboard eksekutif sehingga menjadi satu data kemenkumham.

Menutup kegiatan Sekretaris Jenderal menyampaikan bahwa seluruh Kepala Divisi di Kantor Wilayah harus menghilangkan ego sektoral dan mengutamakan kemajuan organisasi sehingga Kantor Wilayah tetap mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Dokumentasi:

IMG 20200518 091552

IMG 20200518 091552

IMG 20200518 091552


Cetak   E-mail