Lawatan Sambil Belajar Kakitangan Penjara Negeri Serawak Di Kanwil Kemenkumham Kalbar

1 Penjara Malaysia

Pontianak – Senin (16/03) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Yudanus Dekiwanto, menyambut kedatangan rombongan dari Penjara Negeri Serawak, Malaysia, dalam rangka kegiatan “Lawatan Sambil Belajar Kakitangan Penjara Negeri Serawak Di Kanwil Kemenkumham Kalbar”. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengarah Penjara Negeri Sarawak, Deputi Komisaris Besar Polisi Haji Ajidin Bin Haji Salleh; Konjen RI Kuching, Yonny Tri Prayitno; Para Pimpinan Tinggi Pratama; Atase Imigrasi Kuching, Ronni Fajar Purba; Konsul Malaysia di Pontianak, Mohiuddin Ghazali; dan Para Kepala UPT Pemasyarakatan se- Kalbar di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan gambaran umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat kepada rombongan Kakitangan Penjara Negeri Serawak. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang dibentuk pada tanggal 1 April 1982 adalah instansi vertikal yang berkedudukan di provinsi dan bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kantor Wilayah dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah dibantu para Kepala Divisi, antara lain Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kunjungan kali ini merupakan sebuah langkah strategis yang mempresentasikan sinergitas guna mempererat silaturahmi dan berbagi pengalaman. Baik pengalaman yang terkait dengan pengetahuan pembinaan warga binaan, maupun pengalaman yang terkait dengan industri. Kunjungan ini tentunya akan memberikan dampak yang positif dalam rangka membangun kinerja yang lebih baik, baik untuk Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat maupun Penjara Negeri Sarawak.

Menindaklanjuti himbauan Gubernur Kalimantan Barat mengenai kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) di Prov. Kalbar, maka acara kunjungan Penjara Malaysia ke Lapas Kelas IIA Pontianak, Dekranasda Kalbar, Tugu Khatulistiwa dan Lapas Kelas IIB Singkawang yang sudah dijadwalkan seblumnya akhirnya dibatalkan.(ft/nar:Humas)

DOKUMENTASI :

3 Penjara Malaysia3 Penjara Malaysia3 Penjara Malaysia3 Penjara Malaysia3 Penjara Malaysia3 Penjara Malaysia

Cetak