Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Dan Aplikasi e-RB di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar

1 sosialisasi eRB

Pontianak-Kanwil Kemenkumham Kalbar melaksanakan Sosialisasi aplikasi e-RB dalam rangka pembinaan kinerja dan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (18/02).

Kegiatan yang digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar ini diikuti oleh seluruh operator Aplikasi e-RB Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kalbar.

Dalam sosialisasi ini Kepala Sub Bagian Perencanaan Reformasi Birokrasi (RB), Erwin Nugroho bertindak sebagai narasumber, didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Uray Aswin sebagai moderator.

Dalam paparannya, Erwin awali dengan memperkenalkan Aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) kepada peserta. Diharapakan dengan adanya aplikasi ini pelaksanaan RB di Lingkungan Kemenkumham dapat berjalan lebih efektif dan efisien

“Nantinya aplikasi ini akan dijadikan sebagai media pengumpulan data dukung, penyampaian informasi dan peraturan, serta menjadi media verifikasi pelaksanaan RB,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Erwin juga menyampaikan road map RB Kemenkumham tahun 2020-2024 yang merupakan panduan dalam melaksanakan rencana kerja tahunan atau rencana aksi RB serta mengevaluasi pelaksanaan program, kebijakan dan kegiatan RB di lingkungan Kemenkumham.

Lebih lanjut ia menjelaskan ada tiga hal yang menjadi Indeks RB. Diantaranya, Rencana Kerja Tahunan (RKT), Penilaian Mandiri Pelaksanaan RB dan tercapainya WBK/WBBM. (Humas)

Dokumentasi :

6 sosialisasi eRB

6 sosialisasi eRB

6 sosialisasi eRB

6 sosialisasi eRB

6 sosialisasi eRB


Cetak   E-mail