Corporate University Sebagai Sarana Peningkatan SDM Kemenkumham

 

1 Apel Pagi Corpu Kumham

Pontianak – Senin (17/02/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat Yudanus Dekiwanto di dalam apel pagi, memberikan pengarahan mengenai Corporate University Kemekumham kepada para pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.  

“Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan jumlah pegawai saat ini kurang lebih 60.000 orang dan tersebar di seluruh satuan kerjanya berkewajiban memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai untuk mendapatkan pengembangan kompetensi. Pengembangan kompetensi mutlak diperlukan untuk merespon perkembangan dunia yang sangat dinamis, dalam era disrupsi dan revolusi industri 4.0 yang menyebabkan laju perubahan sangat cepat.

“Sejalan dengan salah satu prioritas kerja Presiden 5 tahun ke depan yaitu pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama dan visi misi Presiden yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas manusia Indonesia serta melaksanakan arahan Menteri  Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mewujudkan Corporate University, maka program pengembangan SDM aparatur Hukum dan HAM tidak hanya terbatas pada pengembangan knowledge, skill dan attitude namun juga mengembangkan talenta yang berdampak signifikan terhadap kinerja pegawai dan kinerja organisasi”.

“Dalam desain Corporate University, program dirancang agar baik individu pegawai maupun institusi sama-sama dapat menarik manfaat besar dan secara terus menerus untuk meningkatkan performa para pegawai yang berada dalam ekosistem organisasi. Diyakini dengan terwujudnya Kemenkumham Corporate University, para pegawai akan lebih terarah dalam proses pengembangan kompetensi karena dengan strategi CorpU banyak pilihan model pembelajaran yang tidak hanya berdampak pada kuantitas namun lebih kepada kualitas yang dapat meningkatkan kinerja organisasi Kemenkumham”, demikian ujar Yudanus saat membacakan pengantar dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM mengenai CorpU Kemenkumham.

Setelah memberikan pengarahan, Yudanus Dekiwanto juga berkesempatan menyematkan pin CorpU kepada perwakilan masing-masing divisi di Kanwil Kemenkumham Kalbar sebagai momen dimulainya Corporate University dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar dan secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan Terbaik Ketiga Rekonsiliasi Nasional Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Kategori Kanwil Sedang Semester II Tahun Anggaran 2019. (ft/nar : eth_)

Dok :

2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham2 Apel Pagi Corpu Kumham


Cetak   E-mail