Kakanwil Menghadiri Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Pemprov Kalbar ke- 63

01

Pontianak - Selasa (28/01) bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Yudanus Dekiwanto, mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke- 63 Tahun 2020. Dengan menggunakan pakaian adat daerah, upacara yang diikuti oleh Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan, Pejabat Sekretaris Daerah, Mantan Gubernur Kalbar yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, Cornelis, dan seluruh jajaran Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalbar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unsur Forkompinda Kalbar, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Pimpinan lintas sektoral dan instansi vertikal mengikuti Upacara Bendera dengan penuh khidmat.

Kegiatan lain di HUT ke-63 Pemprov Kalbar ini di antaranya penyerahan bantuan kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI), lomba parade pakaian adat nasional dan pameran foto-foto pahlawan Kalimantan Barat yang akan digelar usai upacara. 

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan "melalui momen Hari Ulang Tahun ini saya ingin mengajak kita semua yang telah berkomitmen untuk membangun Kalimantan Barat, agar selalu siap mengimbangi tuntutan tersebut dengan menjadi sosok sumber daya manusia aparatur yang berkualitas, kompeten, profesional dan memiliki integritas kuat serta inovatif dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang diemban sebagai seorang aparatur sipil negara, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing". "Bangun kebersamaan dalam keberagaman menggambarkan tentang kehangatan dan keharmonisan masyarakat Kalimantan Barat yang diberi karunia heterogenitas dengan beragam latar belakang etnis maupun agama, harus senantiasa dijaga dan dipelihara di tengah semakin derasnya ancaman disintegrasi sebagai imbas negatif dari perkembangan arus teknologi informasi yang semakin tidak terbendung dan selalu memiliki celah untuk dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab den selalu ingin memecah belah Bangsa Indonesia yang sangat dicintai ini".

Sebagai penutup sambutan, beliau menggambarkan tentang cita-cita yang menjadi harapan dan tujuan dari pembangunan di Kalimantan Barat, yakni terwujudnya masyarakat Kalimantan Barat yang sejahtera, adil dan merata. (ft/nar:rzh)

Dokumentasi:

02

02

02

02

 

02

02

02

02

02

02

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail