Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 : Work Hard, Do Your Best, and Trust In God

01

Pontianak - Senin (27/01) bertempat di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Yudanus Dekiwanto, bertindak sebagai inspektur dalam memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke- 70. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Tatang Suheryadin. Upacara yang diikuti oleh para Pimpinan Tinggi dan pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dalam sambutan Menkumham RI yang dibacakan oleh Kakanwil, beliau menjelaskan bahwa Imigrasi tidak bisa terpisahkan dari Pemerintah RI dan memiliki peran strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat. Direktorat Jenderal Imigrasi berhasil membangun kerja sama yang baik untuk membuka titik-titik baru pelayanan Keimigrasian sepeti Unit Kerja Kantor Imigrasi, Unit Layanan Paspor, dan Mall Pelayanana Publik. Tahun 2019 Dirjen Imigrasi berhasil meraih 21 WBK dan 3 WBBM. Hal ini sangat membanggakan dan merupakan sebuah hadiah besar bagi seluruh insan Imigrasi.

Beliau juga mengingatkan bahwa taget kinerja memang tidak mudah, Imigrasi membutuhkan SDM yang unggul untuk merealisasikan seluruh target kinerja yang telah diamanatkan. Dirjen Imigrasi diharapkan dapat merealisasikam seluruh target kinerja dengan baik dan tetap dalam koridor pelaksanaan yang terukur. Masyarakat menunggu gagasan-gagasan baru Dirjen Imigrasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi, masyarakat menaruh harapan besar kepada kita semua dalam mewujudkan Indonesia Maju. SDM yang unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju dan menjawab tantangan di masa mendatang, dan menjadi Penjaga Pintu Gerbang Negara yang bermanfaat dan berintegritas, tetap menjadikan peraturan perundang-undangan sebagai koridor dalam seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian. Pada saat upacara, Kakanwil juga memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja dan Pegawai Berprestasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Acara selanjutnya adalah acara syukuran dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke- 70. Acara syukuran dimulai dengan laporan Ketua Panitia yaitu Kepala Divisi Keimigrasian, Husni Thamrin, dilanjutkan dengan kata sambutan Kakanwil dan pemberian cinderamata kepada para Purnabakti Imigrasi serta pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada pegawai tertua dan pegawai termuda dalam lingkungan Kanwil kemenkumham Kalbar.

Work Hard, Do Your Best, and Trust In God

(ft/nar:bran/rzh)

Dokumentasi:

02

02

02

02

02

02

02

10

10

10

10

10

10

10


Cetak   E-mail