Kepala Ombudsman Minta Kemenkumham Kalbar Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

IMG 4216

PONTIANAK-Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, Agus Priyadi memberikan sambutan pada kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang digelar di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Rabu (15/01/2020).

Dalam sambutannya Agus menegaskan bahwa kebiasaan menerima imbalan bukan hal yang wajar dan tidak dapat dibenarkan.

“Jika hal itu kita anggap sebuah kewajaran dan berlangsung terus menerus akan akan membentuk sebuah pola pikir bahwa masyarakat yang menerima layanan harus membayar sejumlah uang ataupun sejenisnya,” terangnya.

Ia juga meminta jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk menerapkan zona integritas dan budaya anti korupsi dalam setiap kegiatan serta saat pelaksanaan tugas sehari-hari.

Mengakhiri sambutannya, Agus Priyadi mengharapkan kegiatan ini jangan hanya seremonial semata, namun harus menjadi bentuk nyata optimalisasi pelayanan publik dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

”Tanpa perbaikan nyata, maka pencanangan hari ini tidak akan berdampak banyak bagi masyarakat,” tutup Agus Priyadi. (ft/nar: Humas)

 

Dokumentasi:

IMG 4184

IMG 4372

IMG 4372


Cetak   E-mail