Kadivpas Kalbar Suprobowati Hadiri Sertijab Karutan Kelas IIB Sambas

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.12.32

Sambas-Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Suprobowati, menghadiri serah terima jabatan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Sambas, Jum’at (10/01/2020).

Pelaksanaan serah terima jabatan dari Pejabat Lama, Effendi, ke Pejabat Baru, Priyo Tri Laksono, diselenggarakan di Aula Rutan Kelas IIB Sambas  dan dihadiri seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Sambas.

Selain itu tampak hadir Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan jajaran Forkopimda. Mulai dari Kajari Ichwan Efendi, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim hingga Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili memberikan apresiasi terhadap keberadaan Rutan Kelas IIB Sambas.

Menurutnya kinerja Karutan Effendi dalam memoles Rutan begitu luar biasa.

“Semenjak dipimpin Karutan Effendi, Rutan ini begitu drastis perubahannya,” ujar Atbah.

“Rutan ini lebih saya sebut sebagai pondok pesantren. Karena hal yang dilakukan di Rutan itu luar biasa. Menjadikan agama sebagai tambahan bekal bagi warga binaan di Rutan,” tutur Atbah mengapresiasi kinerja Effendi.

Atbah pun mengaku merasa kehilangan sosok yang begitu peduli dan konsen terhadap pembangunan akhlakul karimah.

“Saya pribadi menganggap beliau sangat mendukung pembangunan Kabupaten Sambas,” ungkap Bupati Sambas.

Untuk itu Atbah berharap estafet kepemimpinan Karutan Kelas IIB Sambas oleh Priyo Tri Laksono, tidak kalah dahsyat dari pendahulunya. Ia yakin, Priyo memiliki program kerja terbaik buat mewarnai pembinaan di Rutan Kelas IIB Sambas.

“Kepada Bapak Priyo, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sambas mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja. Semoga sinergitas, koordinasi dan komunikasi semakin lebih baik lagi,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Suprobowati juga turut mengapresiasi atas kinerja yang sudah dilakukan selama ini oleh pejabat lama.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Karutan yang lama. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan bekerja di tempat yang baru,” ujar Suprobowati.

Ia juga berharap pejabat yang baru dapat lebih baik lagi dalam membina warga pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sambas.

“Karutan yang baru saya yakin dapat menjadikan Rutan Kelas IIB Sambas semakin lebih baik lagi. Kuncinya ada pada sinergitas dan koordinasi kepada Forkopimda Sambas,” tegas Suprobowati.

Usai menghadiri serah terima jabatan di Rutan Kelas IIB Sambas, Suprobowati dan rombongan bertolak ke Bapas Kelas II Sambas yang rencananya akan beroperasi dalam waktu dekat. (Humas)

Dokumentasi :

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.12.33 1

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.12.33

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.12.31

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.17.19

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.20.47

WhatsApp Image 2020 01 13 at 10.20.47


Cetak   E-mail