Dua Pegawai Dari Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar Mendapat Beasiswa LPDP

 WhatsApp Image 2019 12 30 at 17.12.07

Pontianak - Merujuk pada MoU antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kementerian Hukum dan HAM, Amalia Adiningtia, Psikolog Klinis Pertama Kanwil Kemenkumham Kalbar, dan Hermawan Bagaskara Dewa, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Bapas Pontianak, adalah 2 dari 6 orang pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang berkesempatan mendapatkan beasiswa dari LPDP. Pasangan suami istri ini merupakan Pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar yang telah lulus test substantif dan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2/Magister di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan sebuah lembaga yang bekerja dibawah pengawasan Kementerian Keuangan. LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister/doktoral untuk putra-putri terbaik Indonesia, pendanaan riset komersial/implementatif untuk mendorong inovasi, serta rehabilitasi fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana alam. Beasiswa LPDP bertujuan untuk mendukung ketersediaan SDM (sumber daya manusia) Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas, mempunyai jiwa kepemimpinan dan memberikan efek yang baik terhadap masyarakat luas dan bangsa di masa depan. Cara mendapat beasiswa LPDP adalah sebagai berikut :1. Seleksi Administrasi : membuat proposal studi, rencana studi, IPK S1 di atas 3, dan nilai TOEFL di atas 500, serta persyaratan administrasi lainnya; 2. Seleksi Berbasis Komputer : Tes TPA, Tes Kepribadian dan On the spot writting; 3. Seleksi Substansi : verifikasi berkas, wawancara substansi dan wawancara ideologi kebangsaan.

WhatsApp Image 2019 12 30 at 17.12.071

Mendaftar pada Program Beasiswa Magister Dalam Negeri PNS/TNI/POLRi, Amalia mengambil Program Studi Magister Psikologi Profesi, dan suaminya, Hermawan mengambil Program Studi Magister Psikologi pada Universitas Gadjah Mada.

Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Yudanus Dekiwanto, memberikan respon positif mengenai beasiswa ini. Beliau sangat bangga mengetahui ada pegawai di jajarannya yang mendapat beasiswa. Beliau berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi pegawai yang lain agar jangan berhenti menuntut ilmu dan menjadi SDM yg unggul sesuai keinginan Presiden RI, SDM Unggul Indonesia Maju.(ft/nar:rzh)

Cetak