Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 11 26 at 16.22.10

Pontianak-Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Suprobowati, memberikan pengarahan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kalimantan Barat usai mengikuti kegiatan Evaluasi Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan Dan Kalender Kerja Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kalimantan Barat Tahun 2020, Selasa (26/11).

Dalam arahannya, Suprobowati meminta seluruh Kepala UPT beserta jajaran dapat mempercepat Revitalisasi penyelenggaraan Pemasyarakatan yang telah dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kadivpas juga meminta agar seluruh warga binaan di dalam Lapas dan Rutan dapat mengikuti latihan kerja sebagai upaya mewujudkan Lapas Industri.

“Jalin kerja sama dengan pihak instansi lain agar warga binaan kita bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan yang nantinya menjadi bekal untuk mereka saat kembali ke masyarakat,” ujar Suprobowati saat memberikan pengarahan di ruang kerjanya.

Selain itu ada beberapa point penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah meningkatkan koordinasi pengamanan dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang bersumber dari dalam maupun luar serta Kadivpas meminta agar Kepala UPT dan jajarannya meningkatkan pengawasan terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba di lapas/rutan untuk menghindari terlibatnya petugas maupun narapidana

Menutup pengarahannya, dalam mengatasi overstaying di Lapas dan Rutan, Suprobowati menghimbau agar jajarannya terus melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait. Serta segera melaksanakan program integrasi dengan meminimalisir segala hambatan yang ada.

“Jangan lagi ada alasan program tidak berjalan karena tidak ada penjamin bagi warga binaan,” tutupnya. (Humas_PAS)

 

Dokumentasi :

WhatsApp Image 2019 11 26 at 16.13.14 1

WhatsApp Image 2019 11 26 at 16.13.14