Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

1 SOSIALISASILKPP

Pontianak-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Untuk Tahun Anggaran 2020, Senin (25/11).

Kegiatan yang mengambil tempat di ballroom Hotel Borneo Pontianak ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Yudanus Dekiwanto dan Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, serta diikuti oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kalimantan Barat dan JFU/JFT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar yang terlibat dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Kepala Bagian Program dan Humas, Uray Aswin selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan proses pengadaan barang/jasa yang akuntabel, bersih dan transparan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Yudanus Dekiwanto menekankan, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Hal ini diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dimana pada pasal 1 disebutkan bahwa ,“Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah kegiatan Pengadaan Barang/Jasa oleh Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah yang dibiayai oleh APBN/APBD yang prosesnya sejak identifikasi kebutuhan, sampai dengan serah terima hasil pekerjaan”. Kemudian pada pasal 3 disebutkan bahwa “Pengadaan Barang/Jasa meliputi: Barang, Pekerjaan Konstruksi, Jasa Konsultansi, dan Jasa Lainnya”.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Kalbar, Hendri Budi Iskanto dan Pejabat Fungsional Pengelola Barang/Jasa Kanwil Kemenag Kalbar, Rudi Suhendra yang juga merupakan narasumber Lembaga Kebijakan  Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). (Humas)

Dokumentasi :

6 SOSIALISASILKPP6 SOSIALISASILKPP6 SOSIALISASILKPP6 SOSIALISASILKPP6 SOSIALISASILKPP