Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 10 01 at 14.07.21

Pontianak-Didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pontianak dan Kubu Raya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kakanwil Kemenkumham Kalbar), Yudanus Dekiwanto, mengunjungi Pengadilan Tinggi Pontianak, Selasa (01/10).

Ditemui diruang kerjanya, Ketua Pengadilan Tinggi, Amiryat didampingi Wakil Ketua PT, Asli Ginting saat menerima kunjungan Kakanwil dan rombongan.

Dalam kesempatan ini Kakanwil mengajak Pengadilan Tinggi untuk berkolaborasi menelusuri kejelasan status barang sitaan yang dititipkan di Rupbasan,

“Banyak barang titipan yang ada di Rupbasan itu statusnya sulit kita telusuri Pak Amriyat. Dampaknya terjadi penumpukan barang di Rupbasan yang areanya terbatas. Selain itu nilai ekonomis dari barang tersebut juga berangsur-angsur pasti menurun,” ujar Kakanwil.

Selain itu Toman Pasaribu juga menambahkan, pentingnya untuk meningkatkan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Pengadilan Tinggi terkait Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Hal ini demi terwujudnya Access to Law and Justice, terutama bagi masyarakat miskin sesuai dengan proses dan prosedur yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan dan Perundang-undangan.

Menanggapi hal tersebut, Amriyat mengaku siap untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama Kanwil Kemenkumham Kalbar guna berjalannya Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi) pada masing-masing instansi.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi menyatakan sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan rombongan. Serta mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas terus ditingkatkan dalam upaya membangun kerjasama mengatasi permasalahan yang dihadapi masing-masing instansi. (ft/nar:etH/iQs)

Dokumentasi :

1 kePT2019

1 kePT2019