Yudanus Dekiwanto Tinjau Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak

 Kunjungan ke LPP1

Sungai Kakap-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kemenkumham Kalbar), Yudanus Dekiwanto, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Ngadiono Basuki dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Suprobowati, mengunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak, Jumat (27/09).

Kedatangan Kakanwil beserta rombongan disambut langsung Kepala Lapas (Kalapas), Jaleha Khairan Noor didampingi jajarannya.

Dalam kunjungannya yang pertama ke Lapas Perempuan usai serah terima jabatan, Dekiwanto meminta informasi dari Kalapas terkait kendala-kendala yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak.

Jaleha menilai bahwa kendala yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak adalah masalah zat besi yang terkandung dalam air masih cukup tinggi. Selain itu, karena masih tergolong bangunan baru, Jaleha mengungkapkan sarana prasarana terkait fasilitas kunjungan masih belum memadai.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil menghimbau agar Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak bekerja sama dengan Kantor Wilayah terus mengusulkan kebutuhan anggaran guna memenuhi fasilitas tersebut.

“Masalah air nanti kita carikan solusinya. Misalnya pakai penyaringan. Bila perlu kita lakukan kunjungan ke PDAM untuk konsultasikan masalah air,” ucap Kakanwil.

Dekiwanto juga menambahkan, untuk memudahkan birokrasi kepada pemerintah, ada baiknya nama Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak diusulkan untuk dirubah menjadi Lapas Perempuan Kelas IIA Kubu Raya. Hal ini dikarenakan lokasi Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak yang sudah memasuki wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Mumpung masih ada waktu sebelum diresmikan oleh Menkumham, ada baiknya kita usulkan perubahan nama tersebut. Kita lampirkan juga pertimbangan-pertimbangannya mengapa kita usulkan perubahan,” ungkap Kakanwil menjelaskan.

Pada kesempatan ini Dekiwanto juga meninjau blok hunian untuk berkomunikasi langsung dengan warga binaan. Ia memastikan tidak ada keluhan dari warga binaan terkait masalah yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak. (ft/nar:etH/iQs)

DOKUMENTASI :

Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2Kunjungan ke LPP2

Attachments:
FileDescriptionFile size
Download this file (360_30_1.00_Sep282019.flv)Video Laporan P2U LPP Kelas IIA Pontianak 3229 kB

Cetak   E-mail