Yudanus Dekiwanto Pimpin Rapat Struktural Kanwil Kemenkumham Kalbar

1 rapat1609struktural

Pontianak-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalbar menggelar rapat struktural di ruang Network Operation Control (NOC) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Yudanus Dekiwanto, Senin (16/09).

Rapat struktural ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati, Kepala Divisi Keimigrasian Husni Thamrin serta jajaran struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Rapat dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi dengan memaparkan profile Kanwil Kemenkumham Kalbar melalui Strategic Information System (SIS). Dimulai dari penyerapan anggaran, jumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), data perlintasan di perbatasan, hingga jumlah Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang ada di Kalbar.

Menanggapi hal tersebut, Yudanus Dekiwanto mengapresiasi penyerapan anggaran Tahun 2019 yang sudah mencapai 80.5%.

“Hal ini tidak mudah dan ini tentunya atas bimbingan dari Kantor Wilayah terhadap UPT. Walaupun dapat kita lihat bersama masih ada beberapa UPT yang penyerapan anggarannya masih kurang, namun ini masih ada waktu untuk memperbaikinya,” ujar Kakanwil.

Sejauh ini Kakanwil sudah berkonsolidasi kepada 3 (tiga) divisi yaitu, Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Keimigrasian. Selanjutnya akan ada pengarahan dari Kakanwil kepada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

“Saya harus menguatkan internal kita dulu baru saya bisa konsolidasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). ” imbuhnya.

Yudanus Dekiwanto juga menambahkan, bagi pegawai yang berprestasi segera diusulkan untuk mendapatkan penghargaan.

“Tolong dibuatkan surat edaran kepada UPT, jika ada pegawainya yang memiliki prestasi atau inovasi, agar segera diusulakn untuk mendapatkan reward. Jangan Cuma hukdis (hukuman disiplin) yang kita kasih ke pegawai. Dengan penghargaan, pegawai yang berprestasi akan merasa diapresiasi kinerjanya. Dan tentunya akan berpengaruh dan memotivasi juga untuk pegawai lainnya,” imbuh Yudanus Dekiwanto kepada Kasubbag Kepegawaian. (ft/nar:iQs)

Dokumentasi :

6 rapat1609struktural

6 rapat1609struktural

6 rapat1609struktural

6 rapat1609struktural

6 rapat1609struktural


Cetak   E-mail