Di Minggu Pertama Setelah Dilantik, Kakanwil Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak

Kunjungan Kanim Ptk 1

 

Pontianak – Masih dalam minggu pertamanya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan  Barat, Yudanus Dekiwanto berkesempatan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak pada Jum’at (13/09).

Kedatangannya kali ini didampingi oleh Kepada Divisi Administrasi Ngadiono Basuki dan Kepala Divisi Keimigrasian Husni Thamrin yang juga sekaligus menjabat sebagai Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

Dalam kunjungannya kali ini, Y. Dekiwanto dihadapan para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak memberikan arahan dan penguatan khususnya terfokus pada peningkatan pelayanan keimigrasian yang dijalankan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

Hal ini disampaikan Dekiwanto terkait keluhan yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Barat mengenai masalah susahnya masyarakat dalam mengakses Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) yang sering tidak kebagian kuota pendaftaran. Hal ini juga sudah masuk kedalam pengaduan masyarakat melalui e-Lapor dan menjadi perhatian khusus tidak hanya untuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak saja, melainkan untuk seluruh unit kerja Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Dekiwanto mengharapkan adanya inovasi-inovasi dalam pelayanan untuk memecahkan masalah yang teridentifikasi dan mengakomodir banyaknya pemohon paspor.

“Perlu diketahui apa permasalahan yang dihadapi oleh Kantor Imigrasi Pontianak, kemudian coba carikan solusi dan pemecahan masalahnya”, ujar Dekiwanto.

Untuk hal tersebut, Dekiwanto menceritakan pengalamannya dalam membuat inovasi untuk mengatasi masalah pelayanan pembuatan paspor, diantaranya dengan melaksanakan Early Morning Pasport Service untuk mengakomodir pada pemohon paspor yang datang di pagi hari sekali. Juga ada Sunset Pasport Service serta Emergency Pasport Service.

Selanjutnya Dekiwanto juga memberikan kesempatan kepada para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan selama ini untuk kemudian dicarikan solusi pemecahan yang terbaik. (nar/ft :eth_)

DOKUMENTASI :

Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2Kunjungan Kanim Ptk 2


Cetak   E-mail