Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

cover PenghargaanDJPB2019

Pontianak – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Yanis didampingi Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Keimigrasian Husni Thamrin dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman PS, menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA. 2019 yang bertempat di Aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Kalbar, Kamis (29/08).

Dalam acara tersebut juga menjadi momentum penyerahan Piagam Penghargaan bagi Satuan Kerja (satker), Kementerian, dan Lembaga atas capaian pada semester pertama Tahun 2019. Kanwil Kemenkumham Kalbar meraih tiga penghargaan sekaligus. Masing-masing pada kategori Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester 1 (satu) TA. 2019 memperoleh peringkat III terbaik, Realisasi Anggaran Semester I TA. 2019 terbaik II dan Terbaik Pertama dalam kategori penyampaian LPJ Bendahara dan rekonsiliasi LK Semester I TA. 2019. untuk kategori Penyusunan Laporan Keuangan. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil DJPB, Edward Nainggolan. Selain tiga penghargaan tersebut, tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar juga menerima penghargaan dari KPPN Pontianak. Diantaranya Rumah Detensi Imigrasi Pontianak, LPKA Kelas II Sungai Raya dan Rupbasan Kelas I Pontianak.

Atas penghargaan yang dicapai, Muhammad Yanis mengatakan bahwa prestasi ini sangat membanggakan, sebab ini adalah bukti bahwa Jajaran Kemenkumham Kalbar bertanggung jawab terhadap penyusunan laporan keuangan, dan dapat memastikan semua elemen data yang tercantum dalam Laporan Keuangan adalah data yang andal dan akurat. Kakanwil juga mengharapkan ini dapat memacu semangat kerja “KAMI PASTI” bagi seluruh ASN Kemenkumham se-Kalbar agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik untuk tahun yang akan datang.

Pada kesempatan berbeda, Kadivmin, Ngadiono Basuki sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh seluruh jajaran Kemenkumham Kalbar yang berperan serta dalam penyusunan anggaran dan laporan keuangan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Ini merupakan prestasi yang membuktikan bahwa, kerjasama yang baik akan membuahkan prestasi dalam capaian kinerja. (ft/nar:rzH)

Dokumentasi :

3 PenghargaanDJPB2019

3 PenghargaanDJPB2019

3 PenghargaanDJPB2019