Kakanwil Bersama Forkopimda Hadiri Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI Ke-74

1 naikrenungan74
 
Pontianak-Tepat pukul 00.00 WIB, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, M. Yanis, menghadiri upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Pontianak, Sabtu (17/08).
 
Kakanwil mengungkapkan, bahwa upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda tahunan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia.
 
"Kami menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas pengabdian dan kesucian pengorbanan saudara-saudara para pahlawan, dalam pengabdian dan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ungkapnya.
 
Dia juga menambahkan, dalam memaknai arti kemerdekaan tidak hanya semata-mata melaksanakan ritual tahunan. Dengan kemerdekaan yang kita rasakan ini, tentunya kita harus sebagai abdi negara harus memberikan yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa. 
 
Sebagaimana terdapat pada Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, salah satunya adalah "melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujar Kakanwil menambahkan.
 
Upacara dan renungan yang diinspekturi oleh Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksma TNI, Greg Agung ini juga dihadiri Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama unsur FORKOPIMDA, Aparat Kepolisian dan TNI, ASN serta Pelajar. (ft/narasi: Iqs)
 
Dokumentasi:
3 naikrenungan743 naikrenungan743 naikrenungan74

Cetak   E-mail