HUT RI Ke-74 : Menuju Indonesia Emas, Faktor SDM Menjadi Kunci Utama

1 hutri 74

Pontianak – Sabtu, 17 Agustus 2019, Pakaian daerah mewarnai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Dimana Kepala Kantor Wilayah, Muhammad Yanis, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 yang mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 ini di hadiri oleh para Kepala Divisi dilingkungan Kanwil Kemenkumham kalbar, para Pejabat Struktural, serta pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar. Tidak hanya itu, juga ikut hadir para Kepala Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar se-Kota Pontianak, yang hadir beserta para pegawai pada Unit Pelaksana Teknis masing-masing.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I. yang dibacakan oleh Muhammad Yanis dikatakan, bahwa Tema Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah "SDM Unggul Indonesia Maju", yang sejalan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Faktor Sumber Daya Manusia, menjadi kunci utama berhasilnya sebuah tujuan organisasi.

Lebih lanjut dikatakan, semangat untuk terus mempertahankan Kemerdekaan Negara tercinta Indonesia, harus tetap ada di setiap langkah perjuangan kita saat ini dan yang akan datang. Sebagaimana Presiden Soekarno pernah mengatakan dalam salah satu pidatonya “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

Diakhir sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I. dikatakan, saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia. Sebagai kado bagi Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke-74 ini, mari kita buktikan bahwa seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM mampu menjadi insan pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ini. (ft/nar: Imb)

Dokumentasi:

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74

11 hutri 74 


Cetak   E-mail