Dialog Interaktif Bersama TVRI, Napza: Penjara atau Rehabilitasi

1 tvri pas

Pontianak (30/7) – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Suprobowati bersama narasumber Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polisi Daerah Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi Doni Charles dan Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pontianak, Agus Sastrawan, diundang oleh stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) dalam acara Bincang 56 dengan tema “Napza: Penjara atau Rehabilitasi” pada pukul 17.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Suprobowati menjelaskan masalah yang sedang terjadi di Lapas dan Rutan Kalimantan Barat yakni, overcapacity. Penghuni di Lapas dan Rutan Kalimantan Barat hingga saat ini berjumlah 5428 orang, yang seharusnya hanya bisa dihuni 2530 orang. Dan dari 5428 orang, jumlah penghuni kasus narkoba berjumlah 2928, 1151 narkoba pengguna, sisanya narkoba pengedar.

Di akhir Bincang 56 Suprobowati berharap semoga kedepannya Tim Assesement Terpadu (TAT) bisa lebih intense lagi, jadi ada suatu kejelasan dari jaksa untuk menuntut rehabilitasi, sehingga tidak terjadi overcapacity di Lapas dan Rutan Kalimantan Barat. (ft/narasi: Kontributor PAS/Imb)

Dokumentasi:

4 tvri pas

4 tvri pas

4 tvri pas


Cetak   E-mail