Kanwil Kemenkumham Kalbar Laksanakan Layanan Adminstrasi Hukum Umum Terkait PPNS

1. Layanan Administrasi Hukum Dan HAM

Pontianak – Untuk memperkuat kinerja Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam rangka pelaksanan penegakan hukum yang professional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif, maka pada Selasa (02/04/2019), Kantor Wilayah Hukum Dan HAM Kalimantan Barat, melaksanakan kegiatan Layanan Administrasi Hukum Umum Terkait PPNS. Kegiatan yang dilangsungkan di Ball Room Hotel Kapuas Palace Pontianak ini, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Yanis, yang juga bertindak sebagai narasumber dalam acara ini.

Selain Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, ikut pula menjadi narasumber dalam acara ini, Kasi KORWAS PPNS Reskrimsus Polda Kalbar, Karmel Efendy Tambunan, serta Kasubdit PPNS Ditjen AHU, Alfik Abdullah. Sedangkan Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Kanwil Kemenkumham Kalbar, Toman Pasaribu, bertindak sebagai moderator dalam acara ini. Sementara yang menjadi peserta dalam acara ini diantaranya, anggota Korwas PPNS Polda Kalbar, PPNS Satpol PP Propinsi Kalbar, PPNS Kanwil Kemenkumham Kalbar, PPNS Kejati Kalbar, PPBNS Kejari Kalbar, PPNS Imigrasi Pontianak, PPNS Balai POM Kalbar, serta PPNS terkait lainnya di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten bengkayang, dan Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar berharap, melalui kegiatan ini, segala permasalahan menyangkut administrasi PPNS, serta masalah substansi perundang-undangan yang berkaitan dengan implementasi dilapangan dapat di diskusikan dan dipecahkan. “Karena peta permasalahan di setiap Kementerian dan Instansi PPNS berbeda-beda, untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas profersionalisme dan integritas para PPNS,” kata Kakanwil dalam sambutannya. (Narasi_Ft Humas Crew)

2. Layanan Administrasi Hukum Dan HAM

4. Layanan Administrasi Hukum Dan HAM

3. Layanan Administrasi Hukum Dan HAM

5. Layanan Administrasi Hukum Dan HAM


Cetak   E-mail