Penghijauan dan Penanaman Pohon di Gedung Baru Lapas Perempuan Pontianak

Penhijauan LPP 01

Pontianak – Jumat (22/03/2019), Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Yanis menghadiri kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon yang dilaksanakan di gedung baru Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel Pencanangan Penghijauan dan Penanaman Pohon dengan komandan apel, Sri Widodo, dan turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati, Kepala Balai Benih Induk Hortikultura Anjungan, Masudi, para Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Ibu-ibu pengurus dan anggota Pengayoman dan PIPAS serta para pegawai dan staf Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dari pihak Dinas Pertanian kepada pihak Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak yang terima langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Pontianak, Jaleha Khairan Noor, serta disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Yanis mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian atas pemberian bibit pohon serta berharap agar dapat terus menjalin koordinasi dengan dinas pertanian dalam melaksanakan program-program kerja sama lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas jajaran UPT Kanwil Kemenkumham Kalbar pada umumnya dan di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak pada khususnya.

Dengan menanam beberapa bibit pohon, diantaranya matoa, jeruk, mangga, dsb, diharapkan membuat lingkungan kantor menjadi lebih asri, nyaman serta menciptakan lingkungan kantor yang teduh dan sehat. (foto/narasi: eth/bran)

DOKUMENTASI :

Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02Penhijauan LPP 02

Cetak