Kemenkumham Kalbar Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 : Bangun Pemuda Satukan Indonesia

sumpah pemuda01

Pontianak - Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90, Kanwil Kemenkumham Kalbar melaksanakan Upacara peringatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Bapak Rochadi Iman Santoso. Komandan Upacara dipimpin Oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Bapak Adhar. Upacara ini juga turut dihadiri Pejabat Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar. Senin (29/10)

Dalam sambutannya yang mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui Kakanwil mengingatkan betapa pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, bertaqwa, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan.

Menteri Pemuda dan Olahraga juga mengajak kita untuk peka dan selektif dalam menyikapi informasi-informasi yang bersifat destruktif seperti hoaks, hate speech, pornografi, narkoba, radikalisme dan terorisme.

Rasa bangga dengan capaian atlet-atlet Indonesia pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games harus dijadikan momentum untuk membangun optimisme pemuda Indonesia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, penghormatanmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," seru Imam Nahrawi menutup pidatonya yang dibacakan Bapak Rochadi. (ft/nar:AI)

Dokumentasi :

sumpah pemuda02sumpah pemuda02sumpah pemuda02sumpah pemuda02

Cetak