Wakil Bupati Kapuas Hulu Membuka Secara Resmi Sosialisasi Layanan Partai Politik

WhatsApp Image 2018 08 14 at 10.07.07

Putussibau-Partai Politik merupakan sarana partisipasi politik masyarakat dalam mengembangkan kehidupan demokrasi untuk menjunjung tinggi kebebasan yang bertanggung jawab. Seiring perkembangan jaman, masyarakat pun mulai cerdas dalam berpolitik, meskipun demikian pendidikan Politik bagi masyarakat masih sangat diperlukan. Maka dari itu Kanwil Kemenkumham Kalbar melakukan Sosialisasi Layanan Partai Politik dengan tema “Layanan Partai Politik yang PASTI-Nyata Untuk Memberikan Sikap dan Perilaku Partai Politik, Guna Mendukung Prinsip-Prinsip Dasar Demokrasi ”. Kegiatan yang diikuti oleh unsur DPC/DPD partai, tokoh agama dan instansi terkait ini diselenggarakan di Aula DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dan dihadiri Kapolres Kabupaten Kapuas Hulu, Perwakilan Dandim 1206 Kabupaten Kapuas Hulu serta Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/08/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero dan dinarasumberi oleh Kakanwil Kemenkumham Kalbar Rochadi Iman Santoso, Ketua KPU Kalbar Ramdan dan Ahmad Jamaludin selaku Kasubbid Partai dan Pemilu pada Kesbangpol Provinsi Kalbar. Dalam sambutannya saat membuka acara, Antonius L. Ain Pamero mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan profesionalisme partai politik serta pengetahuan politik masyarakat dapat meningkat sehingga terwujud pembangunan hukum yang sehat, berkepastian dan mensejahterakan masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar juga menegaskan, pendidikan politik bagi warga negara merupakan hal yang penting bagi masyarakat agar masyarakat dapat benar-benar paham mengenai peran dan fungsi mereka. Pendidikan politik ini dapat dilakukan di lingkungan keluarga, sekolah, kelompok pertemanan (pergaulan), dan Partai Politik sebagai sarana agar partai politik diharapan dapat bersifat profesional dan tetap berpedoman kepada aturan-aturan berlaku, salah satunya adalah status badan hukum yang harus di miliki oleh Partai Politik sebagai salah satu syarat mengikuti Pemilu. (ft/narasi : Udin/IS)

Dokumentasi Kegiatan :

WhatsApp Image 2018 08 14 at 09.50.50

WhatsApp Image 2018 08 14 at 09.50.49

WhatsApp Image 2018 08 14 at 09.50.47

WhatsApp Image 2018 08 14 at 09.50.56


Cetak   E-mail