PEMBUKAAN LATSAR CPNS KEMENKUMHAM TAHUN 2017 OLEH MENTERI HUKUM DAN HAM RI

latsar1 

Rabu, tanggal 25 April 2018 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dilaksanakan Video Conference. Video Conference ini merupakan rangkaian acara kegiatan Pembukaan Latihan Dasar (Latsar) untuk CPNS Kemenkumham yang diselenggarakan di masing-masing wilayah.

latsar1

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum Dan HAM di lanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Kepala BPSDM Mardjoeki, Sambutan dari Menteri PAN RB diwakili oleh Deputi Aparatur Kementerian RB, sambutan Deputi Bidang Aparatur Sipil Negera pada Lembaga Administrasi Negara, serta Sambutan Menteri Hukum Dan HAM RI sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Latihan Dasar CPNS secara Nasional. Tema yang diusung dalam Latihan Dasar ini yaitu Kami Pasti Berintegritas dan Hospitality Dalam Pelayanan Publik.

latsar1

Dalam sambutannya Menteri Hukum Dan HAM menyampaikan kepada sekitar 17.526 CPNS Tunas Pengayoman yang bertugas di Unit Pusat dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Beliau mengatakan "kalian merupakan orang orang terpilih maka saya berharap besar kepada kalian untuk mengikuti dengan baik kegiatan Latsar ini. Tunjukkan bahwa kalian adalah orang-orang cerdas dan baik dalam bersikap, tingkatkan kompetensi untuk menaklukan tantangan yang semakin berat ke depan dan harus mau melayani dengan baik".Menteri juga berharap CPNS untuk mampu terus bertanya seperti pesan Presiden "ASN Zaman Now Harus Kepo", harus berintegritas, lakukan sesuatu dengan benar, bekerja dengan keras dan betul betul melaksanakan dan menanam sikap Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif". Mengakhiri pidatonya Menteri berpesan jangan coba-coba Narkoba, jangan korupsi, dan selalu menghormati Orang tua.

latsar1

Latihan Dasar ini akan berlangsung selama 113 hari yang terdiri dari 33 hari klasikal atau penanaman tentang nilai-nilai dasar terkait CPNS dan 80 hari non klasikal atau aktualisasi dan implementasi di tempat kerja. Kakanwil Rochadi Iman Santoso menekankan dan untuk menjadikan perhatian bagi CPNS karena kegiatan pelatihan dasar ini hanya satu kali dilaksanakan oleh CPNS dan harus lulus. 

latsar1

 

Cetak