Bimtek Peningkatan Kapasitas HAM Bagi Petugas Pemasyarakatan dan Imigrasi TA. 2018

Bimtek HAM 2018 1

Pontianak – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas HAM Bagi Petugas Pemasyarakatan dan Imigrasi. Kegiatan Bimtek yang dijadwalkan dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 10 April sampai dengan 13 April 2018 di Hotel Neo, Jalan Gajahmada, Pontianak ini diikuti oleh 30 orang peserta baik dari Pemasyarakatan maupun dari Imigrasi, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan secara teknis mengenai hak asasi manusia bagi peserta dalam pelaksanaan tugas bidang pelayanan substantif Pemasyarakatan dan Imigrasi. Narasumber kegiatan bimtek ini dari BPSDM Kemenkumham RI, Pejabat pada Dirjen HAM Kemkumham RI dan Pejabat pada Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, membuka kegiatan tersebut mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar yang berhalangan hadir. “Perlu adanya perubahan dalam orientasi pelayanan bagi para aparatur di lingkungan Pemasyarakatan dan Imigrasi yang mengedepankan prinsip dan orientasi pelayanan publik yang diberikan dalam ruang lingkup substantif sehingga dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat dan sejalan dengan prinsip hak asasi manusia”, ujar Ngadiono dalam sambutannya.

Ngadiono juga mengingatkan bahwa guna meningkatkan efektifitas penegakan hak asasi manusia pada semua lini khususnya pemerintah, diperlukan peningkatan kapasitas aparatur sumber daya manusia yang dalam hal ini khususnya pada petugas pemasyarakatan dan imigrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar yang bersinggungan langsung dengan subyek yang notabene terampas kemerdekaannya. Subyek (orang) tersebut harus tetap dihormati dan dijunjung hak asasi yang melekat pada dirinya walaupun berstatus sebagai tahanan, narapidana maupun deteni. (nar/ft : humas_eth)

DOKUMENTASI :

Bimtek HAM 2018 6Bimtek HAM 2018 6Bimtek HAM 2018 6Bimtek HAM 2018 6Bimtek HAM 2018 6Bimtek HAM 2018 6


Cetak   E-mail