SOSIALISASI PELAKSANAAN SIMPEG PADA KANTOR WILAYAH KEMENTEIRAN HUKUM DAN HAM KALBAR

IMG 2405 1

Pontianak_ Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang membutuhkan informasi disajikan secara cepat dan akurat, untuk mencapai hal tersebut tentunya membutuhkan suatu alat, media atau sistem yang dapat mengolah data secara efektif dan efisien yang dapat menghasilkan informasi tersebut. Maka Kementerian Hukum dan HAM Kalbar melaksanakan Sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Manajemen Pegawai (SIMPEG) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 20 Juni dan bertempat di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Sosialisasi Penerapan SIMPEG di buka oleh Kepala Divisi Administrasi Bapak Drs. Juliasman Purba M.Si dan di ikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil dan UPT yang Tugas dan Fungsinya melaksanakan urusan pengelolaan data kepegawaian. Dalam sambutannya Kepala Divisi Administrasi menekankan pentingnya Sosialisasi SIMPEG ini guna Mewujudkan suatu Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang terintegrasi mampu menghasilkan informasi yang bermutu sehingga berdampak pada efektivitas organisasi agar dalam pengelolaan manajemen kepegawaian yang efisien, efektif dan akuntabel.

IMG 2403 1

Sosialisasi penerapan SIMPEG ini tidak hanya membahas secara teori bagaimana para petugas menjalankan dan menggunakan aplikasi SIMPEG, namun langsung melakukan Simulasi memasukan data Kepegawaian kedalam Aplikasi SIMPEG yang dipandu secara online dengan memanfaatkan perangkat Teleconference yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar.

IMG 2425

IMG 2426

IMG 2429

Sumber : Humas Kanwil


Cetak   E-mail