KH. Muhammad Syauqi MZ, Ajak WBP Lapas Pontianak Libatkan Allah Dalam Kehidupan

1

Pontianak - Bulan Ramadan merupakan bulan dimana muslim berlomba-lomba untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah S.W.T, momen dimana orang –orang memperbaiki diri mereka menjadi lebih baik lagi, begitupun di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak. Degan mendatangkan KH. Muhammad Syauqi MZ sebagai penceramah dalam moment safari Ramadan, Sabtu (09/04) malam.

Mengisi ceramah selepas salad tarawih berjamaah di Masjid Miftahul Jannah Lapas Kelas IIA Pontianak, putra dari Alm. KH. Zainuddin MZ ini disambut meriah oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga petugas yang memadati Masjid.

Dalam ceramahnya, KH. Muhammad Sayuqi MZ mengajak para WBP untuk meningkatkan keimanan dan juga melibatkan Allah dalam segala hal di kehidupan kita, “yang dibutuhkan saudara-saudara ini adalah kembali kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena tanpa Allah kita tidak ada apa-apanya.  Banyak dari kawan-kawan termasuk saya pastinya kita amat sangat memerlukan Allah dalam segala hal, dalam segala kondisi dan dalam segala situasi disini saya ingin mengajak kita berbagi bagaimana caranya kita balikan lagi iman kita kepada Allah”, terang KH. Muhammad Syauqi MZ.

Dirinya juga berpesan kepada WBP yang ia sebut santri Lapas IIA untuk menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran dan mengubahnya menjadi lebih baik lagi, “buat abang-abang saya para santri Lapas IIA, semua orang pasti punya masalalu, yang terbaik adalah jadikan masa lalu kita ini sebagai pelajaran kita untuk menapak dimasa yang akan datang, sebab kesempatan bukan hanya datang dua kali, Allah menciptakan kesempatan berkali-kali, pertanyaannya maukah kita mengambil kesempatan itu untuk menjadikan diri kita lebih baik dan bermanfaat. Bukankah diajarkan oleh Sayyidina Ali khoirunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baiknya manusia yang membawa manfaat bagi manusia lainnya. Jadi mudah-mudahan walaupun cuma sedikit yang kita mampu ayo kita tetap bekerja sama untuk membangun masyarakat yang ada di Indonesia ini,”pesan putra Alm. KH. Zainuddin MZ ini.

Sementara itu Pelaksana Tugas (PLT) Lapas Kelas IIA Pontianak Ardian Setiawan menyampaikan, sengaja mendatangkan KH. Muhaamd Syauqi guna membangkitkan nilai-nilai ibadah bagi WBP dan juga Petugas.

“Kegiatan ini dalam rangka safari Ramadhan, kami sengaja mejawalkan KH. Muhammad Syauqi berkunjung ke Lapas kelas IIA Pontianak, kegiatan ini untuk memberikan ceramah dan membangkitkan nilai-nilai ibadah WBP dan pegawai, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa petugas dan WBP di Lapas kelas IIA Pontinak,”ujar Ardian.

Disinggung mengenai kegiatan WBP saat bulan Ramadan, Ardian menyampaikan jika kegiatan yang dilakukan selamam bulan Ramadan normal seperti masyarakat pada umumnya, sholat tarawih berjamaah dlanjutkan dengan tadarus Al-quran. Pada pagi hari juga dilaksanakan kajian-kajian dan belajar membaca Al-quran untuk WBP. (nar/Fto : tgh)

Dokumentasi :

44

4

5


Cetak   E-mail