Lakukan Monev di Rupbasan Singkawang, Kabag Program dan Humas Tekankan Pentingnya Tugas dan Fungsi Kehumasan

WhatsApp Image 2021 12 21 at 12.19.27

Singkawang - Selasa (21/12) Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Uray Aswin Umar, melakukan monitoring dan evaluasi berkaitan dengan tugas dan fungsi Kehumasan, Reformasi Birokrasi serta Teknologi Informasi ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rupbasan Kelas II Singkawang

Dalam kesempatan monev tersebut, Uray Aswin Umar menyampaikan hal-hal terkait masalah kehumasan, pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta pemanfaatan Teknologi Informasi pada seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Uray Aswin menekankan akan pentingnya peran humas dalam membentuk citra positif Kemenkumham di mata masyarakat terutama dalam mengonter berita negatif. Mengkonter berita negatif ini bukan dalam artian menyangkal, namun lebih kepada membuat perimbangan dalam bentuk berita atau narasi yang positif.

Sementara itu terkait reformasi birokrasi, Kepala Bagian Program dan Humas mengingatkan untuk terus melakukan perubahan budaya kerja, pola pikir, meningkatan kapasitas SDM, menjaga integritas, meningkatkan pelayanan publik sebagai cerminan dari implementasi Reformasi Birokrasi serta melengkapi dan menyempurnakan data dukung yang telah dan yang akan diunggah ke dalam aplikasi e-RB. Begitu pula dalam hal pengelolaan teknologi informasi, Kabag Program dan Humas mendorong agar pejabat, staf, maupun operator untuk terus belajar dan terus mengikuti perkembangan teknologi informasi serta memanfaatkannya secara positif guna menunjang kinerja organisasi.

Setelah memberikan sedikit pengarahan, selanjutnya Uray Aswin mengajak para Kepala UPT serta pengelola kehumasan, operator RB dan TI untuk berdiskusi menyangkut permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada bidang tersebut selama ini. Diharapkan dengan monitoring dan evaluasi ini dapat memetakan dan memberikan solusi akan permasalahan yang kerap dihadapi oleh UPT di daerah agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya pada bidang kehumasan, reformasi birokrasi dan teknologi informasi dengan lebih baik. kontributor humas yosie_united

WhatsApp Image 2021 12 21 at 12.19.27

WhatsApp Image 2021 12 21 at 12.19.29 1

WhatsApp Image 2021 12 21 at 12.19.27

WhatsApp Image 2021 12 21 at 12.19.27

WhatsApp Image 2021 12 21 at 12.19.27


Cetak   E-mail