Perawatan Gembok dan Rolling Gembok Lapas Kelas IIA Pontianak

01

Pontianak - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak melaksanakan Perawatan Gembok dan Rolling Gembok Gunaan Deteksi ini, Jaga Stabilitas Keamanan dan Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kelas IIA Pontianak. Pada hari Rabu, 17 November 2021 sampai 19 November 2021 selama tiga hari, Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Pontianak dan Staf KPLP melakukan pengecekan kunci serap dan mengumpulkan seluruh gembok kamar hunian pada Blok A, Blok B, Blok C, Blok D, Blok E, Blok F, Blok G dan Ruang Klinik dengan jumlah 91 gembok.

Perawatan pada gembok dilakukan dengan cara memberi pelumas agar tidak berkarat, dan mudah digunakan serta untuk mengecek kelayakan gembok dan juga anak kunci gembok digabungkan perblok lalu di las untuk jadi pegangan yang dimaksudkan agar anak kunci tersebut aman dan tidak dapat dapat terpisah. Rolling gembok antar blok hunian tersebut untuk deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan tata

Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pontianak, Zainal Ariefin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi keamanan untuk guna mencegah gangguan kamtib sebagaimana komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergis. Kegiatan Pengecekkan Kunci Serap, Perawatan Gembok dan Rolling Gembok ini akan secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan tata tertib.

02

02

02


Cetak   E-mail