Lakukan pengecekan Instalasi Listrik, Rupbasan Singkawang Gandeng PLN

WhatsApp Image 2021 09 20 at 14.09.22

Singkawang - Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Singkawang, Dosen Sinaga menggadeng PT PLN UP3 Singkawang, lakukan pemeriksaan instalasi listrik di Lingkungan Rupbasan, Senin(20/09).

Kegiatan pemeriksaan ini guna memastikan kondisi instalasi listrik pada Kantor Rupbasan Kelas II Singkawang dalam keaadaan baik, dan untuk mengantisipasi terjadinya arus pendek / konsleting yang dapat menimbulkan bencana kebakaran.

“Guna mengecek kondisi instalasi listrik di Rupbasan Singkawang, kami melakukan pengecekan instalasi-instalasi yang ada dengan menggandeng langsung petugas dari PLN UP3 Singkawang. Dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas dari PLN kita dapat mengetahui kondisi Instalasi Listrik di Rupbasan, Semoga dalam kondisi baik dan aman,” ujar Dosen.

Dosen menambahkan, pengecekan listrik ini meliputi pemeriksaan KWH Meter, pembatas arus, pemeriksaan pengukuran tegangan, arus, pemakaian daya hinga limit daya, sementara lokasi yang dilakukan pemeriksaan diantaranya Gudang terbuka, gedung tertutup, Ruang regu pengamanan, ruang Subsi Administrasi dan Pengelolaan.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas PLN, ternyata keadaan instalasi listrik di Ru[basan Kelas II Singkawang ini dalam keadaan normaldan aman, kami berharap dengan pemeriksaan ini kedepannya akan terjaga dengan baik instalasi listrik dan tidak terjadi hal-hal yang diingankan,” pungkas Dosen.

Dokumentasi:

WhatsApp Image 2021 09 20 at 14.09.15

WhatsApp Image 2021 09 20 at 14.09.15


Cetak   E-mail