Berikan Reward Kepada PK dan APK, Suprobowati : Selalu Jaga Integritas!

WhatsApp Image 2021 01 30 at 20.17.28 1

Pontianak-Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) sebagai salah satu pejabat fungsional penegak hukum yang bernaung di bawah Kementerian Hukum dan HAM, pembimbing kemasyarakatan selalu dituntut untuk menjadi petugas yang profesional dan selalu menjunjung tinggi integritas.

Pada tanggal 25 - 27 Januari 2021, Divisi Pemasyarakatan menggelar kegiatan konsultasi teknis dibidang pembinaan dan bimbingan kemasyarakatan yang dimana pesertanya adalah PK dan APK dari seluruh Kalbar.

Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati dan narasumber lainnya selalu menekankan kepada seluruh PK dan APK untuk selalu menjaga integritas dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Tugas yang diemban PK dan APK tidaklah mudah, disamping sebagai salah satu pilot profect, PK harus dituntut untuk menjadi garda terdepan. Disisi lain PK dan APK harus mengembangkan diri masing-masing pula, salah satunya adalah untuk mengumpulkan setiap butir kegiatan yang nantinya akan menjadi angka kredit bagi PK dan APK dalam mengusulkan daftar usulan penilaian angka kredit setiap tahunnya.

Dupak yang diusulkan nantinya akan menjadi syarat PK dan APK menentukan karier, yang mana dupak itu akan dinilai oleh tim penilai angka kredit PK dan APK seterusnya sebagai dasar untuk direkomendasikan naik pangkat serta jabatan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku Ketua tim penilai PK dan APK selalu memberikan semangat dan support kepada para PK dan APK, tak lepas itu pula, ketua tim penilai bekerja sama dengan Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia wilayah Kalbar, berkomitmen memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja PK dan APK selama Tahun 2020.

Suprobowati memilih lima nama yang dianggap layak untuk diberikan penghargaan. Kelima ASN tersebut yaitu, JAKISMAN NAINGGOLAN, SH penerima kategori pengusulan angka kredit paling banyak, BEKTO GALIH PAMUNKAS, S. Sos penerima kategori butir kegiatan paling banyak, SUKASIH, SH penerima kategori penyusunan bukti kerja paling rapih, HERKULANUS DENNY, SH penerima kategori penyampaian dupak tercepat, dan HERMAWAN BAGASKARA DEWA, S. Sos penerima kategori lampiran bukti kerja palin lengkap.

Kelima penerima reward ini telah terpilih atas hasil rapat dan evaluasi tim penilai dari 55 PK dan APK yang mengajukan dupak Tahun 2020.

Usai kegiatan, Ketua Ipkemindo Kalbar, Panama Manurung mengambil kesempatan untuk berterima kasih Kepada Divisi Pemasyaraktan yang telah memberikan perhatian khusus untuk PK dan APK. Panama berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan berharap kepada PK dan APK lainnya tetap bersemangat dan selalu menjaga integritas. (Humas_Ipkemindo_Kalbar)

Dokumentasi :

WhatsApp Image 2021 01 30 at 20.17.28 4

WhatsApp Image 2021 01 30 at 20.17.28 4

WhatsApp Image 2021 01 30 at 20.17.28 4

WhatsApp Image 2021 01 30 at 20.17.28 4


Cetak   E-mail