Mengenal Profesi Pembimbing Kemasyarakatan di Kalimantan Barat

WhatsApp Image 2020 08 19 at 18.06.59Pontianak – Rabu, 19 Agustus 2020, Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak melalui Program Numpang Nampang yang disiarkan live di RRI Pro 2 FM 101,8 Suara Kreativitas mengajak masyarakat khususnya anak-anak muda untuk lebih mengenal tentang Profesi Pembimbing Kemasyarakatan khususnya untuk wilayah Kalimantan Barat.

Sebuah profesi yang masih terdengar asing dimasyarakat ini berada dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dibawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui UPT Balai Pemasyarakatan dengan induk organisasi profesi Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO).

Menghadirkan narasumber Riskiyana Adi Putra yang merupakan seorang Pembimbing Kemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Pontianak, masyarakat diajak untuk mengenal lebih dalam terkait tugas dan fungsi dari Pembimbing Kemasyarakatan dan peran serta Pembimbing Kemasyarakatan khususnya terkait dengan program-program pembimbingan untuk narapidana dan anak didik pemasyarakatan. Dalam program ini jugadiinfomasikan terkait inovasi, peran serta dan program-program dari Divisi Pemasyarakatan Wilayah Kalimantan Barat.

Dengan tetap mengikuti anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah, program yang dibawakan oleh Andre W dilakukan melalui sambungan jarak jauh via telepon. Acara ini juga ditayangkan secara daring melalui channel youtube RRI Pro2 Pontianak.(Kontributor_Bapas_Ptk)

WhatsApp Image 2020 08 19 at 18.07.11

Dilihat: 1588
Cetak