Peran Serta Dan Sinergitas Bapas Sintang Dalam Permasalahan Narkoba Di Kabupaten Sintang

Sinergitas Bapas Sintang Tentang Mslh Narkoba

Sintang – Kamis (16/7/2020) Narkoba, kalimat yang telihat menyebalkan untuk dibaca namun hal itu nyata keberadaannya ditengah-tengah kehidupan masyarakat kita. Ternyata hal itu masih menjadi masalah yang berarti dan perlu mendapat perhatian lebih dalam penanganannya khususnya di wilayah Kab. Sintang.

Balai Pemasyarakatan Kelas II Sintang yang secara tegas menyatakan "SAY NO TO DRUGS" berpartisipasi dalam rapat koordinasi yang diadakan BNNK Sintang bersama dengan Kepolisian dan Pemerintah Daerah Kab. Sintang sebagai wujud nyata dari tindakan memerangi narkoba.

Mengusung tema Pemberantasan Narkoba di Kab. Sintang dan Peran Serta Instansi dan Masyarakat Dalam Memerangi Narkoba, Balai Pemasyarakatan Kelas II Sintang yang dalam kegiatan sehari-harinya banyak bekerja sama dengan BNNK Sintang khususnya pada program pembimbingan untuk klien-klien narkoba, datang memenuhi undangan tersebut dan saling bertukar pikiran terkait strategi penanganan masalah ini.

Menghadirkan pembicara Kasat Resnarkoba Kab. Sintang, IPTU Amansyurdin. Z , S.H., dan Kepala Kesbangpol Kab. Sintang, Drs.Budi Harto, M.Si., Balai Pemasyarakatan Kelas II Sintang yang diwakili oleh Pembimbing Kemasyarakatan : Riskiyana Adi Putra, Turadi, Bekto Galih Pamungkas, Irawan Kurniawan, dan Danang Prasetyo Utomo, secara aktif melakukan diskusi baik dengan pembicara maupun undangan lainnya masalah-masalah dan juga strategi pemberantasan narkoba karena kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu memberantas narkoba di wilayah Kab. Sintang.

Pertemuan yang memberi banyak manfaat dan semakin memperkuat sinergitas Balai Pemasyarakatan Kelas II Sintang dengan instansi-instansi lain seperti ini, diharapkan bisa terus dilanjutkan dan semakin diperkuat karena sama-sama kita ketahui kalau narkoba adalah musuh kita bersama. Balai Pemasyarakatan Kelas II Sintang, akan selalu berpartisipasi dan berperan aktif dalam memerangi narkoba. (kontributor BapasSTG)

Sinergitas Bapas Sintang Tentang Mslh Narkoba1

Dilihat: 371
Cetak