Kakanwil Kemenkumham Kalbar Menyambangi Bapas Sambas

WhatsApp Image 2020 06 23 at 22.35.001

Sambas - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Sambas, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat menyambangi Balai Pemasyarakatan Kelas II Sambas pada hari Selasa, 23 Juni 2020.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar (Ibu Pramella Yunidar Pasaribu) di dampingi Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta jajarannya disambut langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Sambas, Sukarno.

Kepala Bapas Sambas dan Kasubsi Bimbingan Klien Anak (BKA) mendampingi Kakanwil untuk berkeliling melihat kondisi Bapas, dalam kesempatan ini Kakanwil terkesan dengan bangunan Bapas Sambas yang masih mempertahankan ciri khas sebagai Bangunan Cagar Budaya peninggalan Belanda, Kabapas Sambas juga menjelaskan sedikit sejarah singkat dan kondisi terkini terkait Bapas Sambas yang belum lama diresmikan oleh Menkumham secara virtual pada 27 April 2020.

Dalam penjelasannya, Kabapas menyampaikan terkait kurangnya jumlah pegawai Bapas Sambas untuk menjalankan kegiatan operasional khususnya belum tersedianya Pembimbing Kemasyarakatan di Bapas Sambas. Menanggapi hal tersebut Kakanwil akan menindak lanjuti permintaan terkait jumlah pegawai dan PK untuk ditempatkan di Bapas Sambas.

Masih kata Kakanwil, Bapas Sambas diharapkan dapat terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas perihal status Bangunan Bapas Sambas sebagai cagar budaya daerah Sambas.

Kabapas Sambas selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil beserta rombongan atas kunjungan ke Bapas Sambas. Kegiatan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.

Humas Bapas Sambas

WhatsApp Image 2020 06 23 at 22.34.59

WhatsApp Image 2020 06 23 at 22.34.59

WhatsApp Image 2020 06 23 at 22.34.59

Dilihat: 206
Cetak