Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 12 01 at 20.26.08

Jakarta - Pada hari Jumat s/d Minggu 29 November s/d 1 Desember 2019 PK Pertama Bapas Pontianak Wahyu Saefudin berhasil lolos dalam 25 Besar Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk pemilihan Pasangan Inspiratif dan Berprestasi 2019. Jumlah pengakses kegiatan tersebut sendiri lebih dari 30.000 orang, sedangkan dokumen yang masuk lebih dari 300 dokumen. Dan yang berhasil melewati 5 tahap seleksi adalah 25 pasangan dari seluruh Indonesia. Peserta sendiri mempunyai latar belakang yang berbeda, mulai dari Pengusaha, Anggota DPRD, Dosen, hingga ASN yang mempunyai prestasi di bidang kepeloporan pemuda.

Pada hari Sabtu, 30 November 2019 dilakukan penjurian untuk menentukan 5 Besar kontestan yang akan diuji dan disiarkan melalui Metro TV. Wahyu Saefudin dan Istrinya, Sriwiyanti, berhasil terpilih menjadi 5 Besar Nasional. Selanjutnya, Minggu, 1 Desember 2019 Wahyu Saefudin dan Sriwiyanti kembali diuji secara langsung oleh Ketua KPAI, Deputi II Bidang Kepemudaan, dan Anggota Komisi 10 DPR RI.

WhatsApp Image 2019 12 01 at 20.26.09

Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Bapas Pontianak belum berhasil masuk dalam 3 Besar Nasional. Meskipun demikian, capaian tersebut bisa menjadi bukti bahwa insan pemasyarakatan dapat memberikan sumbangsih yang positif pada negeri. Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut rencananya akan ditayangkan pada Pukul 19.00 WIB di Metro TV tanggal 7 Desember 2019.

Dihubungi  secara terpisah, Kepala Bapas Pontianak merasa senang "Alhamdulillah, semoga ini bisa terus ditingkatkan dan menginspirasi yang lain. Semoga apa yang dicapai PK Bapas Pontianak bisa  bisa menjadi inspirasi bagi petugas Bapas dan kemenkumham lainnya untuk berkreasi, berpartisipasi aktif, inovative dan berprestasi untuk bangsa dan negara. (Humas_BapasPTK)