Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Artikel

Pencarian Data

 

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.58

Mempawah, Jumat, 13 September 2019, Kantor Cabang Bank BRI Kabupaten Mempawah sebagai perusahaan publik yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh negara memiliki tanggung jawab sosial yang besar, tidak saja terhadap keberlanjutan usaha perusahaan namun juga dalam hal turut memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan/ Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BRI dilaksanakan melalui program Bina Lingkungan. Program Bina Lingkungan kali ini disalurkan kepada pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mempawah, yang ditujukan untuk kegiatan pembangunan Kanopi Masjid dan penambahan Kursi Gereja, dengan total dana bantuan sebesar Rp. 46.400.000.

Kepala Rutan Kelas IIB Mempawah, H.M. Hidayah, ketika diwawancarai terkait program CSR ini memberikan tanggapan "Kami dari pihak Rutan Mempawah sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada pihak bank BRI kantor cabang Mempawah karena telah menyalurkan dana bantuan lingkungannya kepada Rutan Mempawah, dana bantuan ini dipergunakan untuk pembangunan kanopi masjid dan penambahan kursi gereja.
Pembangunan kanopi masjid berfungsi sebagai tempat tambahan untuk warga binaan melakukan ibadah sholat baik sholat fardhu maupun sholat jumat, khusus untuk shalat Idul Fitri dan Idul Adha area tambahan kanopi ini dipergunakan sebagai tempat melaksanakan shalat bagi warga binaan wanita. Penambahan kanopi memang sangat diperlukan sebagai sarana penunjang untuk kegiatan beribadah dan kegiatan pembinaan secara keagamaan karena selama ini kegiatan beribadah dan pembinaan masih terkendala permasalahan kurang luasnya bangunan masjid sehingga tidak banyak warga binaan yang bisa melaksanakan dan mengikuti kegiatan tersebut. Dengan tambahan area ini diharapkan banyak warga binaan yang semakin giat dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan beribadah serta mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan sehingga mereka menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat sesuai dengan tujuan pemasyarakatan. Untuk penambahan kursi gereja juga sama seperti penambahan kanopi, dengan tersedianya tambahan kursi diharapkan banyak warga binaan yang bersemangat untuk mengikuti kegiatan beribadah karena tidak perlu berdempetan lagi untuk duduk." (ft/nar:Humas Rutan Mempawah)

 

Dokumentasi:

 

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.59

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.59

 

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.59

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.59

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.59

WhatsApp Image 2019 09 13 at 16.16.59