Kadivmin Apresiasi Kerja Sama Rutan Kelas IIb Mempawah Dan BRI Cabang Kabupaten Mempawah

IMG 20180118 WA0126

Mempawah-Kepala Divisi Administrasi (kadivmin), Ngadiono Basuki menghadiri acara Launching dan penyerahan kartu Brizzi oleh jajaran forkopimda kabupaten Mempawah untuk warga binaan pemasyaraktan (WBP) di Rutan Mempawah. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Mempawah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Tata Praja, Juli Suryadi, Kapolres Mempawah, Komandan Daerah Militer, Ketua pengadilan Negeri, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan para pejabat struktural beserta staf Rutan Klas IIb Mempawah, Kamis (18/01/2018).

IMG 20180118 WA0135

Dilaksanakannya acara launching dan pemberian kartu brizzi kepada WBP ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamaan dan ketertiban di Rutan Klas IIb Mempawah. BRI bekerja sama dengan Kemenkumham Kalbar khususnya Rutan Klas IIb Mempawah mengeluarkan kartu/brizzi (virtual) sebagai alat pengganti uang.

IMG 20180118 WA0087

Kadivmin selaku Plh. Kakanwil dalam sambutannya menegaskan, uang sebagai alat tukar khusus dalam bentuk virtual pada lapas dan rutan telah di tetapkan  dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 29 Tahun 2017 tentang Perubahan atas permenkumham RI No. 6 Tahun 2013 tentang tata tertib lapas dan rutan. Pada tahap pertama ini, brizzi diberikan kepada 150 WBP yang terdiri dari narapidana pria, narapidana wanita, tahanan pria dan tahanan wanita. Kadivmin juga memberitahukan, bahwa untuk pengisian dapat dilakukan melalui BRI, petugas yang ditunjuk, ataupun melalui tempat-tempat yang telah ditentukan oleh pihak BRI. (narasi/ft : IS/AI)


Cetak   E-mail