Kegiatan Magang Program Pertukaran Pemuda Indonesia – Australia 2015/2016 Di Lpka/Lpas Pontianak

Beruntung sekali LPKA/LPAS Pontianak termasuk instansi yang terpilih sebagai salah satu tempat magang Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA) yang merupakan program tahunan kerjasama Pemerintah R.I (KEMENPORA) dan Australian-Indonesian Institute (AII), dimana Propinsi Kalimantan Barat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan tahun ini. Program magang fase kota ini berlangsung selama 3 minggu dimulai tgl. 19 Januari 2016 s/d 05 Februari 2016.

keg.lpka 1000.jpg

Kepala LPKA/LPAS Pontianak Bapak Slamet Budiono, Bc.IP, S.Sos menyambut baik kegiatan ini dan berharap kedepannya lebih banyak kegiatan yang membantu dalam pembinaan andikpas terutama bidang lifeskills.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan ke empat pemuda-pemudi peserta magang ini (Suryadi dan Fita dari Indonesia, codey Larkin dan Kirsty Wynn dari Australia) diantaranya Pengenalan bidang tugas setiap bagian seksi, serta kegiatan pembinaan andik seperti English Class (andik diberikan kursus bahasa Inggris singkat dan pengenalan tentang Australia), Team building (Games yang mengasah keterampilan dan kekompakan), Cooking class (Membuat Anzac Biscuits-kue khas Australia), Public Speaking (Andik dilatih berbicara didepan umum), Dream Map (Membantu andik membuat rencana hidup kedepan) sampai nonton bareng film-film yang penuh inspirasi.

Para Andik sangat antusias dengan kedatangan peserta magang ini, Sandy salah satu yang menyampaikan kesan/pesannya mengatakan “kami sangat senang bisa belajar bahasa Inggris langsung dengan orang Australia, dan bisa belajar banyak hal dari mereka”. Terimakasi kepada pihak Kemenpora dan AII yang telah menjadikan LPKA/LPAS sebagai tempat magang program ini.(kontributor;Lina@lpka)

keg.lpka.2 1000.jpg


Cetak   E-mail